HOME, Bugar

7 Bahan Alami Sebagai Cara Menghilangkan Daki

7 Bahan Alami Sebagai Cara Menghilangkan Daki

MOMSMONEY.ID - Regenerasi kulit menyebabkan penumpukan sel kulit mati atau biasa disebut daki. Anda perlu segara praktikkan cara menghilangkan daki. 

Jika terus dibiarkan, daki bisa membuat kulit terlihat kusam dan banyak masalah kulit yang muncul. 

Daki yang menumpuk membuat kulit kesulitan menyerap berbagai macam nutrisi. Akibatnya, pori-pori kulit tersumbat sehingga Anda sering mengalami komedo, jerawat, dan masalah kulit yang lain.

Sebenarnya, ada banyak produk di pasaran yang mampu membersihkan sel kulit mati. Namun, memanfaatkan bahan alami juga bisa Anda jadikan pilihan.

Meski bisa digunakan dengan mudah, jangan lupa untuk melakukan uji coba dulu, ya. Jika tidak ada reaksi alergi yang muncul, Anda bisa melanjutkan pemakaian bahan-bahan alami ini.

Baca Juga: Simak, Ini Penyebab Kamu Mudah Pusing dan Capek

Kopi, minyak zaitun, madu

Laman Emedi Health merekomendasikan kopi untuk membersihkan daki di kulit. Tekstur kopi yang kasar berguna untuk memaksimalkan proses eksfoliasi.

Tidak berhenti sampai di situ, kopi juga dipenuhi dengan kafein yang bisa meningkatkan aliran darah dan melindungi kulit dari paparan sinar matahari.

Untuk memaksimalkan efeknya, Anda perlu mencampur 3 sdm bubuk kopi dengan 1 sdm minyak zaitun dan 1 sdm madu.

Gosokkan campuran itu pada kulit secara perlahan. Setelah didiamkan selama lima hingga 10 menit, bilas menggunakan air hangat.

Minyak kelapa dan gula

Cara menghilangkan daki berikutnya yang bisa Anda coba adalah dengan memakai minyak kelapa dan gula. Gula bertugas sebagai eksfoliator sedangkan minyak kelapa mampu menghidrasi kulit secara maksimal.

Pertama-tama, campur 1 sdm minyak kelapa dengan 1 sdm gula. Aduk hingga rata lalu gosokkan pada kulit. Setelah itu, diamkan dulu selama lima menit kemudian bilas dengan air.

Untuk menambah aroma, Anda bisa menambahkan beberapa tetes minyak lavender dalam campuran yang Anda pakai.

Baca Juga: Bantu Cegah Covid-19, Konsumsi Makanan & Vitamin Untuk Meningkatkan Imun Tubuh

Kulit jeruk dan yogurt

Salah satu cara menghilangkan daki adalah dengan memanfaatkan kulit jeruk dan yogurt.

Sel kulit mati juga bisa dibersihkan dengan kulit jeruk, lo. Mengutip dari Emedi Health, vitamin C dalam kulit jeruk mampu menghilangkan daki sekaligus meremajakan kulit.

Cara yang perlu Anda lakukan pun tidak sulit. Campur kulit jeruk dalam bentuk bubuk dan yogurt dengan perbandingan yang sama.

Setelah teraduk rata, gosokkan pada permukaan kulit. Diamkan dulu selama 20 menit kemudian bilas dengan air.

Untuk mendapat hasil maksimal, lakukan langkah itu sekali dalam seminggu.

Selanjutnya: Jangan Panik Bila Anda Terpapar Covid-19, Segera Lakukan Ini!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News