HOME, Santai

The Dance Company Kembali Rilis Single Baru

The Dance Company Kembali Rilis Single Baru

MOMSMONEY.ID - JAKARTA. Bagi Moms penggemar band The Dance Company (TDC), pasti tahu dong kini grup band tersebut kembali merilis single barunya berjudul "Ayo Kawin".

Sebuah tema lagu yang menggugah penikmat musik. Lirik lagunya bercerita tentang dorongan untuk segera mendapatkan pendamping hidup sejati hingga akhir hayat.

Terciptanya lagu ini diawali dari inisiatif Baim sebagai gitaris The Dance Company, yang menciptakan struktur lagu untuk dibagikan ke personil lain, yakni Nugie, Pongki, dan Ariyo Wahab lewat Grup WhatsApp (WAG). 

Tanggapan pertama datang dari Nugie (drumer TDC). Ia antusias menyambut ”ajakan” Baim tersebut. Untuk itu, Nugie langsung merekam ulang bagian refrain dengan tambahan beberapa nada baru.

Pongki, (basis TDC) juga segera ambil bagian untuk mengisi part-nya. Pongki mengusulkan beberapa perubahan lirik di sana sini. Proses pengisian vokal dan bas dilakukan Pongki di Bali, dari studio pribadinya.

Baca Juga: Cari Kerja Saat Pandemi? Cek Website Ini Cari Kerja Saat Pandemi? Cek Website Ini

Ariyo Wahab tak membuang waktu lama, ia juga meluncur ke studio pribadi Baim untuk menyelesaikan tugasnya sebagai lead vocal.

Selama proses pengisian vokal, Ariyo dipandu langsung oleh produser/pengarah vokal. Tugas dadakan itu dipikul Baim dikarenakan Pongki berada di Bali dan Nugie masih di hutan. 

Bagian Nugie sendiri praktis agak terhambat beberapa hari. Hal itu terjadi karena ia masih berada di hutan dalam suatu pekerjaanya sebagai Duta Lingkungan Hidup.

Selesai. Hentakan lagu dari intro sampai akhir lagu sudah menunjukkan ciri khas TDC yang selalu semangat nge-rock tapi tidak meninggalkan harmonisasi vokal pop.

The Dance Company kembali menawarkan lagu yang kuat secara melodi dan lirik yang tidak ketinggalan sentilan nakalnya. Itu jelas,terlihat dari teriakannya bersama mereka di refrain “ AYO KAWIN !”

Dibungkus dengan rock ala 80”s yang kuat didistorsi gitar dan hantaman drum, TDC menjadi signifikan kehadirannya di single terbaru mereka.

Baca Juga: Covid-19 Melonjak, Ayo Cepat Beli Asuransi Kesehatan Covid-19 Melonjak, Ayo Cepat Beli Asuransi Kesehatan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News