HOME, Keluarga

Cari Kerja Saat Pandemi? Cek Website Ini

Cari Kerja Saat Pandemi? Cek Website Ini

MOMSMONEY.ID- Kendati wabah covid kian merebak, dan Pemerintah menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), hal ini tak menghalangi masyarakat untuk mendapat pekerjaan.

Bagaimana caranya? Moms bisa buka platform Kalibrr.

Di Kalibrr, Moms bisa mengikuti proses rekrutmen perusahaan dan menemukan karier impian. Proses rekrutmennya juga mudah dan seleksinya berbasis virtual. Moms tinggal mendaftar, kemudian pilih sebagai pencari kerja, setelah itu masukkan bagian pekerjaan yang ingin dilamar, setelah itu akan muncul beberapa pilihan lowongan pekerjaan. Pilihannya beragam, mulai dari Go-Jek, Unilever, Google hingga bank terkemuka seperti BCA. Kalibrr sendiri telah membantu lebih dari 1,5 juta pengguna untuk mencari pekerjaan. 

"Kami mengerti bahwa setiap perusahaan memiliki kebutuhan dan tuntutan yang berbeda-beda dalam upaya menggali potensi calon kandidatnya. Kalibrr berupaya untuk mengakomodir kebutuhan tersebut dengan menyediakan paket tes yang bervariasi sesuai bidang kerja yang dibutuhkan. Adapun paket soalnya seperti logika, ketelitian, dan kemampuan negosiasi yang didukung dengan fitur proctoring dan pengecekan plagiarisme," ujar Kinanti Margining Widi, selaku penanggungjawab pelaksanaan asesmen Kalibrr Indonesia. 

Baca Juga: Tai Chi Bisa Memperkuat Imun Tubuh, Cukup 30 Menit Sehari!

Di tengah tingginya permintaan akan lapangan kerja, seorang rekruter justru harus lebih selektif dan proaktif dalam upaya menemukan talenta terbaik untuk perusahaannya. Salah satu kegiatan rekrutmen yang belakangan ini ]digencarkan oleh perusahaan adalah perekrutan melalui program Management Trainee (MT). Dengan program MT, pelamar akan dilatih dan dibentuk untuk menjadi pemimpin di perusahaan. Prospek yang menjanjikan dari program ini adalah dengan pencari kerja, khususnya fresh graduate berlomba-lomba melewati tahap rekrutmen.

So, bagaimana Moms? Dengan berbagai kemudahan dan fleksibilitas yang ditawarkan, kita tidak perlu khawatir lagi akan pelaksanaan rekrutmen secara online.

Selanjutnya: Covid-19 Melonjak, Ayo Cepat Beli Asuransi Kesehatan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News