HOME, Keluarga

Ada Hadiah Ratusan Juta, Yuk Ikut Lomba AKM Literasi dan Numerasi Tingkat SD & SMP

Ada Hadiah Ratusan Juta, Yuk Ikut Lomba AKM Literasi dan Numerasi Tingkat SD & SMP

MOMSMONEY.ID - JAKARTA. Agar anak moms tetap produktif di rumah saja, moms dapat mengikuti kompetisi online soal literasi dan numerasi nasional yang diselenggarakan oleh PT Bank Central Asia Tbk (BCA) yang bekerjasama dengan PesonaEdu.

Kompetisi literasi dan numerasi ini diperuntukkan bagi anak-anak sekolah tingkat sekolah dasar (SD) dan sekolah menengah pertama (SMP) di seluruh Indonesia.

Yang perlu moms ketahui, kompetisi online literasi dan numerasi ini menekankan pada aspek asesmen kompetensi minimum (AKM).

Soal yang diuji dalam kompetisi ini adalah penguasaan literasi dan numerasi yang tidak terbatas pada mata pelajaran tertentu.

Jenis soal tersebut mengacu pada standar AKM yang bersifat high order thinking skill (HOTS) dengan tipe soal bervariasi, seperti pilihan ganda kompleks, pilihan ganda, menjodohkan jawaban, respon video dan audio, isian bebas, dan praktikum virtual.

Baca Juga: Ada Promo Cashback 50% di Livin Mandiri

Nantinya, kompetisi ini diselenggarakan dalam bentuk daring (online) berbasis computer based test (CBT) menggunakan platform PesonaEdu A-Class.

Buat moms yang mau ikutan kompetisi literasi dan numerasi ini, BCA melalui Bakti BCA akan memberikan hadiah ratusan juta bagi anak-anak SD dan SMP yang berprestasi dalam kompetisi literasi dan numerasi online tersebut.

Inge Setiawati, EVP CSR BCA mengatakan, di tengah kondisi pandemi yang sudah berlangsung selama satu tahun terakhir, perlua ada dorongan serta terobosan bagi siswa-siswi di Tanah Air untuk meningkatkan mutu pendidikan.

Salah satu yang dapat dilakukan adalah melalui kompetisi yang dapat memacu semangat belajar siswa-siswi.

“BCA akan terus berkomitmen untuk dapat berkontribusi memberikan dampak positif dan mendukung sistem pendidikan di Indonesia melalui Bakti BCA,” kata Inge.

Ira Anindita, Direktur PesonaEdu menuturkan, hasil nilai dari kompetisi literasi dan numerasi ini sekaligus dapat digunakan pihak sekolah untuk melihat pemetaan kemampuan peserta didik sekolah, khususnya di bidang literasi dan numerasi.

Baca Juga: BNI Tebar Diskon Groceris untuk Pengguna Kartu Kredit

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait