ads

Tren Kamar Tidur 2022 yang Bikin Kamar Terlihat Stylish

Reporter: Kania Paramahita
Minggu, 23 Januari 2022 | 11:10 WIB
Tren Kamar Tidur 2022 yang Bikin Kamar Terlihat Stylish


MOMSMONEY.ID - Kamar tidur merupakan ruangan berfungsi sebagai tempat beristirahat bagi penghuni rumah setelah menjalani kegiatan sehari-hari.

Supaya kamar tidur terasa makin nyaman, tentu kamar tersebut perlu didekorasi dan ditata dengan baik.

Nah, untuk menyambut tahun baru 2022, ada beberapa tren dekorasi kamar tidur yang bisa Anda coba untuk mempercantik tampilan kamar Anda. Yuk, simak apa saja tren yang dimaksud!

Baca Juga: Inspirasi Dapur Warna Ungu yang Cantik dan Elegan, Dijamin Suka!

Jendela besar

Desain dan dekorasi rumah yang terinspirasi dari alam mendominasi tren interior di tahun 2022, termasuk untuk kamar tidur.

Selain penggunaan warna-warna yang terkesan alami, unsur pencahayaan alami juga penting untuk mempercantik kamar tidur. Dilansir dari House Beautiful, Anda bisa menggunakan jendela besar untuk memaksimalkan pencahayaan alami di kamar. Selain itu, ada bonus pemandangan luar rumah yang cantik.

Dekorasi buatan tangan

Dekorasi atau pernak-pernik buatan tangan diprediksi akan semakin populer di tahun 2022 karena bisa menunjukkan kepribadian seseorang di dalam kamarnya. Menurut The Spruce, membuat dekorasi sendiri merupakan kegiatan yang dapat mengalihkan perhatian dari kesibukan sehari-hari.

Dekorasi buatan tangan ini bisa Anda aplikasikan dalam berbagai bentuk, seperti dinding kamar yang dicat sendiri dengan motif tertentu, stiker dinding yang dipasang sendiri, hingga barang-barang kerajinan tangan seperti macrame.

Penggunaan warna-warna gelap

Untuk menciptakan suasana kamar tidur yang rileks dan nyaman, Anda perlu memilih warna cat dinding yang tepat. Nah, salah satu warna yang bisa Anda gunakan adalah warna-warna yang gelap.

Warna gelap seperti abu-abu, coklat,  navy blue, atau olive green bisa Anda gunakan untuk memberikan kesan unik dan inviting pada kamar tidur. Pilihlah warna gelap yang terlihat nyaman, supaya tampilan kamar tidur Anda masih enak dipandang.

Baca Juga: Mengenal Dekorasi Modern Klasik, Kombinasi Gaya yang Bikin Rumah Makin Keren

Mengutamakan kenyamanan

Kamar tidur selalu identik dengan tempat yang bersifat nyaman dan personal. Nah, di masa pandemi yang cukup melelahkan ini, tentu aspek kenyamanan tersebut perlu dipertegas di dalam kamar untuk meningkatkan kualitas istirahat Anda.

Karena kenyamanan bersifat relatif, Anda bisa mendekorasi kamar tidur sesuka hati untuk mencapai tingkat kenyamanan yang diinginkan. Dikutip dari Better Homes and Gardens, Anda bisa menambahkan bantal-bantal empuk, selimut hangat, dekorasi seperti foto-foto, hingga pencahayaan yang lembut dari lilin aromaterapi dan lampu Tumblr.

Pola atau motif yang mencolok

Memiliki kamar tidur yang terlihat unik dan personal tentu menjadi keinginan setiap penghuni rumah. Salah satu untuk mewujudkan keinginan tersebut adalah dengan menggunakan pola atau motif yang mencolok di kamar.

Pengaplikasian motif ini sangat luas. Anda bisa menggunakan wallpaper, sarung bantal, sprei, hingga karpet dengan motif yang mencolok. Hanya saja, perhatikan kombinasi warna dan motifnya supaya tampilan kamar tidur Anda tidak terlihat berlebihan.

Itulah beberapa tren kamar tidur yang diprediksi akan populer di tahun 2022. Bagaimana, siap mengubah kamar tidur menjadi lebih trendy?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Kania Paramahita

Terbaru