ads

Tren Desain dan Dekorasi Dapur di Tahun 2022, Wajib Tahu!

Reporter: Kania Paramahita
Minggu, 23 Januari 2022 | 12:00 WIB
Tren Desain dan Dekorasi Dapur di Tahun 2022, Wajib Tahu!


MOMSMONEY.ID - Dapur adalah salah satu area yang penting di rumah, sebab digunakan untuk menunjang kegiatan masak-memasak.

Jadi, dapur perlu ditata dengan rapi supaya siapa saja yang melakukan kegiatan di dapur merasa nyaman berada di dalamnya.

Nah, bersamaan dengan momen awal tahun 2022, ada banyak sekali tren mengenai desain dan penataan dapur yang menarik untuk dicoba. Apa sajakah itu? Yuk, simak penjelasannya di bawah ini!

Baca Juga: Inspirasi Dapur Warna Ungu yang Cantik dan Elegan, Dijamin Suka!

Bentuk bulat

Di tahun 2022, furnitur dan hiasan dengan bentuk dan sudut yang membulat akan menjadi tren interior rumah yang cukup populer. Jadi, tak heran jika tren ini juga merambah pada area dapur.

Dilansir dari Livingetc, penggunaan benda dengan bentuk yang membulat ini bisa memberikan kesan kalem, organik, dan modern ke dalam ruangan. Selain itu, karena menggunakan ujung yang membulat, Anda tidak perlu khawatir terluka jika tidak sengaja menyenggol ujung meja atau kursi.

Warna hijau

Selain furnitur berbentuk bulat, warna-warna alam diprediksi akan turut menjadi tren di tahun 2022. Jadi, Anda bisa menggunakan warna-warna yang terinspirasi dari alam untuk diaplikasikan pada dapur Anda.

Salah satu warna yang banyak direkomendasikan adalah warna hijau mint yang segar dan lembut, sehingga akan menghadirkan rasa nyaman ketika beraktivitas di dapur. Anda bisa menggunakan warna ini pada permukaan apapun di dapur, mulai dari permukaan meja, kabinet, backsplash, bahkan lantai.

Penggunaan marmer

Jika Anda menginginkan tampilan dapur yang terlihat mewah, coba gunakan marmer pada permukaan meja atau lantai dapur Anda. Dikutip dari Good Housekeeping, material yang satu ini diperkirakan akan semakin banyak digunakan pada tahun 2022.

Selain terlihat mewah, penggunaan marmer dengan motif yang simpel dan subtle akan membantu mencerahkan suasana dapur sehingga tidak terkesan terlalu polos. Pilihlah marmer dengan warna yang cerah, misalnya warna putih.

Baca Juga: Mengenal Karakteristik Kayu Mahoni yang Berkualitas Tinggi

Tampilan kayu yang alami

Salah satu cara untuk memunculkan unsur alami pada interior rumah adalah dengan menggunakan material kayu. Jadi, untuk menampilkan dapur yang terlihat segar dan alami, Anda bisa menggabungkan material kayu dengan warna hijau mint yang sudah disebutkan sebelumnya.

Supaya kesan alami makin terasa, ada baiknya kayu yang digunakan dibiarkan apa adanya tanpa cat atau bahan pelapis lainnya. Anda bisa mengaplikasikan material ini pada beragam permukaan dan barang di dapur, mulai dari meja, lantai, hingga furnitur.

Penggunaan wallpaper dan motif unik

Bosan dengan penampilan dapur yang biasa-biasa saja? Coba gunakan wallpaper atau pernak-pernik lainnya dengan motif yang unik di dapur Anda.

Anda bisa menggunakan wallpaper dengan motif yang lucu pada dinding dapur. Atau, jika Anda menginginkan sesuatu yang berbeda, The Kitchn menyarankan Anda untuk mencoba bermain pola pada lantai dapur. Misalnya, gunakan perpaduan dua warna keramik yang berbeda untuk menghasilkan pola papan catur yang unik.

Itulah beberapa tren desain dan dekorasi dapur yang bisa Anda coba di tahun 2022. Bagaimana, tertarik mengaplikasikannya pada dapur di rumah?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Kania Paramahita

Terbaru