Tips Tetap Sehat dan Bahagia di Rumah saja

Reporter: Nina Dwiantika
Senin, 28 Juni 2021 | 16:23 WIB
Tips Tetap Sehat dan Bahagia di Rumah saja

ILUSTRASI. Di tengah pandemi COVID-19, pemerintah menghimbau masyarakat untuk menerapkan kebijakan di rumah saja, termasuk bekerja dari rumah atau Work From Home.

MOMSMONEY.ID – Di tengah pandemi covid-19 ini, sebaiknya moms dan keluarga tahan diri dulu untuk berpergian ke luar rumah jika tidak dalam keadaan darurat. Memang tidak mudah, bagi sebagian orang beraktivitas di rumah saja. Selain membuat badan tidak sehat karena tidak banyak gerak, keseringan berdiam diri di rumah juga membosankan.

Nah, agar jasmani dan rohani tetap sehat dan bahagia, kamu perlu mendisiplinkan diri meskipun harus berkegiatan di  rumah saja. Untuk itu, FWD Insurance Indonesia punya empat tips agar moms dan keluarga tetap waras di rumah saja.

Yuk simak..

1.Rutin olahraga.

Agar dapat berolahraga dengan maksimal, pastikan kamu sudah menentukan area di dalam rumah yang nyaman dan bebas gangguan. Jangan lupa ajak anggota keluarga untuk ikutan agar semakin menyenangkan dan menambah motivasi.

Lalu, carilah aplikasi atau tutorial olahraga yang sesuai dengan tujuan olaharaga kamu. Ada banyak lho jenis olahraga yang bisa dilakukan sendiri tanpa alat bantu, misalnya Yoga, Freelatics, Zumba dan lain sebaginya.

2.Mengelola stress.

Tahukah kamu bahwa ketika kita pandai mengelola stress, maka tumbuh akan lebih mudah mengendalikan hormone kortisol yang muncul saat seseorang sedang stress.

Tentunya, juga akan berdampak bagi bagi ketahanan tubuh sehingga mampu melawan perdangan dan penyakit. Ciptakan rasa tenang dan tetap positif dengan menekuni hobi datau melakukan hal yang disukai, atau terapkan pola hidup sehat.

3.Tetap terhubung dengan orang tersayang.

Jarak bukan menjadi hambatan. Kamu tetap perlu membangun hubungan dengan orang tersayang agar mentap tetap sehat. Ingat bahwa kita adalah makhluk sosial yang membutuhkan satu dengan yang lain.

Misalnya, memanfaatkan waktu lebih banyak di rumah dengan melakukan hobi bersama keluarga atau sekedar bertukar cerita. Pastikan kamu juga tetap terhubung dengan orang yang dipercaya untuk dapat mencurahkan keluh kesah agar jiwa bebas resah dan hati bahagia.

4. Tidur yang cukup.

Penelitian menunjukkan bahwa kurang tidur dapat secara negatif mempengaruhi suasana hati, kemampuan kognitif dan kecerdasasan emosional. Pastikan kamu punya tidak yang maksimal sehingga dapat bangun dengan tubuh segar dan siap jalani har baru.

Tak lupa, seimbangkan juga dengan makanan bergizi yang kaya serat dan nutrisi agar kesehatan tubuh terjaga.

Menjaga diri tetap sehat, baik secara fisik maupun mental menjadi poin penting adalah sebuah tindakan preventif dari penyakit yang ada saat ini.

Selanjutnya: Ini 5 tips agar tetap sehat dan bugar saat menjalankan isolasi mandiri

 

Editor: Nina Dwiantika
Terbaru