HOME, Santai

Tidak Disangka! Ubi Jalar Miliki Banyak Manfaat bagi Kesehatan, Yuk Simak!

Tidak Disangka! Ubi Jalar Miliki Banyak Manfaat bagi Kesehatan, Yuk Simak!

MOMSMONEY.ID - Ubi jalar atau sweet potato merupakan salah satu umbi umbian yang umum digunakan sebagai sumber makanan untuk diet.

Makanan yang identik dengan makanan orang tua ini telah mulai banyak dikonsumsi oleh anak muda sebagai camilan dan makanan diet yang sehat.

Manfaat apa saja yang bisa diperoleh dari mengkonsumsi ubi jalar? Berikut ini adalah beberapa manfaat baik ubi jalar bagi kesehatan tubuh.

Baca Juga: Awas Bawa Dampak Buruk! Ini Dia Beberapa Efek Samping Melakukan Diet Air Putih

Nutrisi tinggi

Ubi jalar merupakan makanan yang mengandung banyak nutrisi baik bagi tubuh. Seperti serat, vitamin, dan mineral.

Laman Health Line juga menambahkan bahwa selain nutrisi makanan yang berwarna orange dan kuning memiliki kandungan anti oxidant yang tinggi. Sehingga membantu tubuh untuk terlindung dari serangan radikal bebas yang memicu penuaan dan kanker.

Meningkatkan kekebalan imun

Di masa yang membuat orang rentan mengalami sakit, ubi jalar memiliki manfaat yang baik untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh atau imun.

Karena ubi jalar mengandung banyak vitamin A yang berfungsi untuk mencegah inflamasi dan memperbaiki kekurangan darah pada tubuh yang menyebabkan imun menjadi lemah.

Baca Juga: Sederet Manfaat Cranberry untuk Kesehatan Tubuh

Membantu mengurangi berat badan

Laman WebMD menyatakan bahwa ubi jalar memiliki sifat anti inflamasi yang bisa mencegah tubuh mengalami obesitas atau kegendutan.

Manis alami dari ubi jalar tidak akan membuat tubuh mengalami kegendutan. Maka dari itu, ubi jalar kerap dimasukkan dalam hidangan menu diet selebrity Kpop.

Menjaga kesehatan mata

Ubi jalar yang mengandung banyak vitamin A juga bisa membantu untuk memperbaiki dan menjaga fungsi penglihatan.

Selain vitamin A, ubi jalar juga mengandung beta carotene yang juga membantu memelihara kesehatan mata dari penyakit mata.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News