HOME, Bugar

Terasa Nyeri Usai Suntik Vaksin Covid-19 ? Ini Dia Solusinya

Terasa Nyeri Usai Suntik Vaksin Covid-19 ? Ini Dia Solusinya

MOMSMONEY.ID - JAKARTA. Ada banyak efek samping vaksin Covid-19 yang bisa Anda alami. Tak hanya demam dan sakit kepala, Anda juga bisa mengalami rasa nyeri di lengan bekas suntikan vaksin Covid-19. Anda tidak perlu khawatir jika mengalami hal itu karena ada banyak cara yang bisa Anda lakukan.

Rasa sakit di sekitar bekas suntikan vaksin Covid-19 muncul sebagai respons tubuh terhadap benda asing yang masuk. Biasanya, efek samping vaksin Covid-19 itu akan hilang dalam waktu singkat. Nah, untuk mempercepatnya, mempraktikkan cara-cara berikut ini bisa Anda coba.

Meski jarang terjadi, ada beberapa kasus yang menunjukkan bahwa efek samping vaksin Covid-19 berlangsung lebih lama. Jika mengalami hal itu, jangan ragu untuk segera berkonsultasi dengan dokter, ya. Apalagi jika Anda mengalami gejala lain yang lebih parah.

Baca Juga: Arisan! Alternatif Jitu Mendongkrak Omzet, Simak Kiatnya

Gerakkan Lengan

Supaya rasa sakit segera hilang, Only My Health (onlymyhealth.com) merekomendasikan Anda untuk menggerakkan lengan lebih sering. Gerakkan lengan dengan arah memutar kurang lebih sebanyak 10 kali.

Mendiamkan lengan terlalu lama setelah disuntik vaksin Covid-19 justru memperparah rasa sakit yang Anda alami. Dengan memutar lengan, aliran darah di lengan semakin lancar. Dengan begitu, rasa sakit bisa berkurang.

Baca Juga: Promo Superindo Super Hemat 20 Juni 2021, diskon Hari Minggu!

Handuk Basah

Cara mengatasi nyeri bekas suntikan Covid-19 selanjutnya adalah dengan memakai handuk basah. Langsung letakkan handuk basah di bekas suntikan sebagai kompres. Langkah tersebut berguna untuk mengurangi aktivitas sistem saraf sehingga inflamasi penyebab rasa nyeri pun dapat mereda.

Minum Obat

Nyeri di lengan bekas suntikan vaksin Covid-19 bisa Anda atasi dengan minum obat.

Jika nyeri yang Anda rasakan benar-benar kuat, Only My Health merekomendasikan Anda untuk minum obat, seperti ibuprofen. Namun, pastikan untuk tidak minum obat sembarangan, ya. Selalu konsultasikan dulu ke dokter untuk menghindari efek samping lain yang tidak diinginkan.

#satgascovid19 #ingatpesanibu #pakaimasker #jagajarak #jagajarakhindarikerumunan #cucitangan #cucitanganpakaisabun

Selanjutnya: Perlu Diketahui Sejak Dini, Ini Tanda Kelelahan Pernikahan

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News