ads

Tak Perlu Bingung! Secara Psikologis, Ini 5 Tanda Seseorang Menyukai Anda!

Reporter: Christ Penthatesia
Sabtu, 14 Mei 2022 | 14:00 WIB
Tak Perlu Bingung! Secara Psikologis, Ini 5 Tanda Seseorang Menyukai Anda!


MOMSMONEY.ID - Tak banyak yang menyadari bahwa ada beberapa bahasa tubuh yang menunjukkan rasa tertarik atau rasa suka pada seseorang.

Beberapa tanda secara psikologis biasanya akan ditunjukkan secara tidak sadar ketika ada seseorang menyukai Anda.

Berikut ini adalah beberapa tanda psikologis yang menunjukkan seseorang sedang menyukai Anda.

Kontak mata

Tanda utama yang bisa diperhatikan jika seseorang sedang menyukai atau tertarik dengan Anda adalah melalui kontak mata.

Secara psikologis, seseorang akan melakukan kontak mata dengan orang yang disukai dan menghindari kontak mata dengan orang yang tidak disukai. Sehingga jika seseorang sering melakukan kontak mata secara intens, bisa dipastikan orang tersebut menyukai Anda.

Baca Juga: Cari Tahu Yuk! Ini 4 Tips Agar Kembali Produktif Saat Alami Post Holiday Blues!

Arah tubuh

Melansir dari laman Psychology Today, arah tubuh seseorang merupakan satu tanda penting yang menunjukkan rasa tertarik dan rasa suka seseorang.

Seseorang yang suka dengan Anda akan memiliki arah tubuh yang lebih condong pada Anda ketika sedang melakukan obrolan. Sehingga arah tubuh yang condong pada Anda bisa dijadikan indikator bahwa orang tersebut menyukai dan tertarik dengan Anda.

Menirukan gerakan

Seseorang yang menyukai orang lain akan cenderung menirukan gerakan atau postur tubuh yang dibuat oleh orang yang disukai. Secara tidak sadar tanda psikologis ini bisa digunakan untuk memastikan apakah orang lain menyukai Anda atau tidak.

Jika orang tersebut menirukan gerakan atau postur Anda dalam beberapa kali, hal tersebut bisa menjadi tanda bahwa ia menyukai Anda.

Baca Juga: Sedang Alami Trust Issue? Cari Tahu 5 Tandanya Berikut Ini Yuk!

Alis naik

Tanda psikologis lainnya yang juga menandakan seseorang menyukai Anda adalah naiknya alis ketika sedang berbicara atau bertemu dengan Anda.

Laman Brightside menjelaskan bahwa secara tidak sadar seseorang akan menaikkan alisnya ketika bertemu dengan orang yang disukai. Bahkan kadang alis yang naik bisa dilihat secara langsung dan jelas ketika orang tersebut benar-benar menyukai Anda.

Menyingkirkan pembatas

Batasan atau pengganggu yang berada di antara Anda berdua merupakan hal yang perlu untuk disingkirkan bagi orang yang menyukai Anda.

Secara psikologis, ketika berkomunikasi dengan orang yang disuka, seseorang akan cenderung untuk menyingkirkan pembatas yang membuat komunikasi terganggu. Seperti tas, gelas, bantal, jaket, atau objek lainnya yang menjadi penghalang komunikasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Christ Penthatesia

Terbaru