HOME, Santai

Suka Buku Karya Stephen King? Ini Dia Beberapa Film yang Diadaptasi dari Buku-bukunya

Suka Buku Karya Stephen King? Ini Dia Beberapa Film yang Diadaptasi dari Buku-bukunya

MOMSMONEY.ID - Stephen Edwin King atau Stephen King adalah seorang penulis buku asal Amerika yang populer dengan karya tulisan dengan genre horror dan thriller. 

Tak jarang tulisannya yang bergenre sci-fi, fantasi, dan kriminal juga bahkan di filmkan karena memiliki cerita yang unik dan out of the box.

Baca Juga: Catat Caranya! Ini 5 Rekomendasi Channel Youtube Tentang Budgeting dan Menabung

Berikut ini ada beberapa daftar film yang diadaptasi dari novel karya Stephen King.

IT

Film horror dan thriller yang identik dengan badut ini merupakan salah satu film yang diadaptasi dari cerita novel karya Stephen King. IT awalnya merupakan sebuah series yang populer di tahun 90an dan kemudian dibuatkan versi filmnya di tahun 2019.

Doctor Sleep

Dengan genre psychological thriller dan horror, film Doctor Sleep menceritakan tentang kisah Danny yang berusaha untuk menyembuhkan rasa trauma masa lalunya yang kemudian harus ia hadapi kembali saat ini dengan kekuatan yang diberikan padanya.

Baca Juga: Catat! Inilah 6 Aktivitas yang Dianggap Tabu Saat Perayaan Tahun Baru Imlek

1922

Film 1922 merupakan film yang diadaptasi juga dari novel karya Stephen King yang bisa ditonton di Netflix. Film horror ini menceritakan tentang seorang ayah yang mengajak anaknya untuk melakukan rencana pembunuhan untuk membunuh istrinya. Yang tanpa disangka membuat keduanya mengalami kejadian trauma pasca melakukan hal tersebut.

The Shawshank Redemption

Novel Karya Stephen King yang berhasil di filmkan berikutnya adalah The Shawshank Redemption. Film kriminal ini menceritakan tentang kisah persahabatan antara seorang banker ternama yang masuk penjara Shawshank dan juga salah satu napi lama yang ada di penjara tersebut.

Gerald’s Game

Film Gerald’s Game yang tayang di Netflix ini juga merupakan film yang diangkat dari buku Stephen King. Film dengan cerita thriller horror ini menceritakan tentang kisah seorang istri yang tidak sengaja membunuh suaminya saat sedang melakukan foreplay. Ia yang terperangkap di tempat tidur dengan borgol harus berusaha menyelamatkan diri dari rahasia kelam yang terkuak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News