ads

Simak! Ini 6 Kado yang Sebaiknya Tidak Diberikan Saat Perayaan Tahun Baru Imlek

Reporter: Christ Penthatesia
Kamis, 27 Januari 2022 | 09:24 WIB
Simak! Ini 6 Kado yang Sebaiknya Tidak Diberikan Saat Perayaan Tahun Baru Imlek

ILUSTRASI. Memberikan kado saat merayakan Tahun Baru Imlek merupakan hal yang wajar dilakukan. Namun ada beberapa jenis kado yang sebaiknya dihindari untuk diberikan saat perayaan Tahun Baru Imlek.


MOMSMONEY.ID - Perayaan Tahun Baru Imlek tak hanya identik dengan makan-makan bersama keluarga dan berbagai angpao saja.

Tradisi memberikan kado pun juga banyak dilakukan oleh orang-orang yang merayakan Imek. Namun jangan sampai salah kasih kado yang malah membawa kesialan ya.

Berikut ini adalah beberapa daftar kado yang sebaiknya tidak diberikan dan dihindari untuk diberikan saat merayakan tahun baru Imlek.

Baca Juga: Catat! Inilah 6 Aktivitas yang Dianggap Tabu Saat Perayaan Tahun Baru Imlek

Benda tajam

Segala macam benda yang memiliki bentuk tajam seperti pisau atau gunting sebaiknya tidak dijadikan kado perayaan tahun baru Imlek ya! Hal tersebut dikarenakan benda tajam dipercaya bisa memutus hubungan antara orang tersebut.

Buah pir

Buah pir juga sebaiknya tidak dijadikan hadiah saat perayaan Imlek. Melansir dari laman Claverly Court, pir dalam bahasa Mandarin memiliki arti yang sama dengan perpisahan. Sehingga biasanya orang tidak memberikan kado pir lantaran dipercaya sebagai simbol perpisahan.

Jam

Baik jam tangan maupun jam dinding, jam pada bahasa Mandarin juga memiliki bunyi yang sama seperti kata "akhir". Sehingga memberi kado jam bisa saja seperti mendoakan umur yang pendek bagi penerimanya.

Baca Juga: Jangan Lupa Pakai Warna Keberuntungan Tahun Macan Air Saat Perayaan Imlek Nanti, Ya!

Kaca

Melansir dari laman Travel China Guide, memberikan kado kaca saat merayakan tahun baru Imlek juga bukan merupakan ide yang baik. Dikarenakan kaca yang mudah pecah bisa menjadi doa buruk bagi hubungan yang bisa pecah nantinya. Selain itu, kaca juga merupakan hal yang tricky dalam hal Feng Shui. Jika tidak tahu meletakkannya dengan benar maka dapat membawa energy buruk dan kesialan.

Dompet

Memberikan dompet yang merupakan simbol kekayaan sabagai kado, bisa diartikan seperti membuang keberuntungan dan kekayaan yang dimiliki. Namun jika memberikan kado dompet kepada suami atau istri atau siapapun yang berbagi keuangan tidak akan menjadi masalah besar.

Sepatu

Sepatu juga merupakan salah satu ide buruk untuk diberikan saat merayakan tahun baru Imlek. Tentu saja karena sepatu dalam bahasa Mandarin memiliki vocal yang sama dengan kata iblis.

Jadi, memberikan kado sepatu sebagai kado perayaan tahun baru Imlek dipercaya sama dengan memberikan iblis atau kesialan pada yang menerimanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Christ Penthatesia

Terbaru