HOME, Bugar

Saat Anak Terinfeksi Virus Corona, Segera Lakukan Hal Ini

Saat Anak Terinfeksi Virus Corona, Segera Lakukan Hal Ini

MOMSMONEY.ID - JAKARTA. Tidak hanya orang dewasa, anak-anak juga bisa terinfeksi Virus Corona. Sebagai orangtua, tentu saja Anda perlu memerhatikan gejala Covid-19 yang dialami anak-anak. Mulai dari demam, hidung berair, batuk, sesak napas, sakit kepala, hingga gejala lain yang mirip flu.

Anda tidak perlu terlalu khawatir karena efek Covid-19 yang dialami anak-anak tidak terlalu parah. Namun, bukan berarti Anda bisa bersantai. Segera hubungi tenaga kesehatan dan ikuti standar keamanan yang telah ditentukan agar proses penyembuhan anak bisa maksimal.

Mengutip dari Pharmeasy (pharmeasy.in), Anda perlu memastikan bahwa seluruh anggota keluarga sudah menerapkan protokol kesehatan yang sesuai. Mulai dari menjaga jarak dengan pasien, selalu memakai masker, dan menjaga kebersihan diri.

Baca Juga: Mulai Rp 1 Jutaan, Catat Harga Sepeda Anak Pacific Hotshot Terkini

Anak yang terinfeksi Virus Corona dan tidak menunjukkan gejala yang terlalu parah bisa dirawat di rumah. Pastikan anak minum banyak air putih dan memiliki banyak waktu untuk istirahat. Selain itu, usahakan anak beristirahat di ruangan dengan ventilasi yang baik.

Tidak berhenti sampai di situ, selalu pastikan anak yang terinfeksi Covid-19 mempraktikan kebiasaan bersih. Mulai dari cuci tangan minimal selama 20 detik, menggunakan masker dengan cara yang benar, dan lain sebagainya. Anda juga perlu selalu berkonsultasi dengan dokter tentang kondisi kesehatan anak.

Namun, perawatan medis dibutuhkan jika gejala Covid-19 terus terjadi selama lebih dari tujuh hari. Apalagi jika ada gejala lain yang lebih parah. Misalnya, sesak napas, demam tinggi lebih dari 100.4 derajat celcius, muncul ruam, sakit perut, muntah, diare, dan dehidrasi.

Melansir Pharmeasy, sampai saat ini masih dilakukan pengujian tentang vaksin Covid-19 untuk anak-anak. Hal terbaik yang bisa Anda lakukan untuk melindungi anak dan anggota keluarga lain dari infeksi Virus Corona adalah disiplin menerapkan protokol kesehatan sesuai dengan standar.

Selanjutnya: Harga Mobil Bekas Daihatsu Ayla Varian Ini Semakin Murah, Yuk Cek Moms

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News