ads

Rekomendasi Pekerjaan Untuk Mahasiswa, Tambah Ilmu Sekaligus Cuan

Reporter: Christ Penthatesia
Senin, 24 Januari 2022 | 10:54 WIB
Rekomendasi Pekerjaan Untuk Mahasiswa, Tambah Ilmu Sekaligus Cuan

ILUSTRASI. Menjadi tutor online bisa menjadi salah satu pilihan bekerja part time yang dilakukan oleh mahasiswa.


MOMSMONEY.ID - Munculnya keinginan untuk bekerja dan menghasilkan uang sendiri bagi mahasiswa kerap kali membuat bingung untuk membagi waktu.

Namun banyak pilihan pekerjaan yang menyediakan pilihan part time dan tentu saja tidak akan mengganggu jadwal kuliah.

Baca Juga: Unik, Ini Dia Kepanjangan dari Nama Agensi Besar di Korea! Ada yang Sudah Tahu?

Berikut ini adalah beberapa rekomendasi pekerjaan yang bisa dilakukan untuk menambah uang saku dan pengalaman mahasiswa.

Barista

Dengan semakin menjamurnya banyak coffee shop di Indonesia, bekerja part time sebagai barista tentunya bisa menjadi salah satu pilihannya.

Selain untuk menambah uang saku, minat dan skill dalam dunia perkopian juga bisa dijadikan bekal untuk membuka usaha sendiri di kemudian hari.

Tour guide

Tinggal di Indonesia yang banyak memiliki tempat destinasi wisata tentunya menciptakan peluang kerja bagi mahasiswa untuk bekerja sebagai tour guide di akhir pekan.

Keuntungan untuk mendapatkan pengalaman dan pengetahuan tentang sejarah Indonesia juga tentunya akan didapatkan. Ditambah dengan bertambahnya teman dan koneksi baru selama menjadi tour guide.

Baca Juga: Arti Istilah AU yang Kerap Muncul di Twitter? Simak Penjelasannya Berikut Ini

Tutor

Tutor atau guru les adalah pekerjaan fleksibel yang bisa dilakukan oleh semua mahasiswa dengan mengatur sendiri jadwal bekerjanya.

Menjadi tutor dan guru juga nantinya bisa dikembangkan menjadi salah satu usaha yang menjanjikan dengan membuka sekolah bimbingan belajar.

Translator

Bagi mahasiswa yang mempelajari bahasa Asing tentunya pekerjaan ini juga bisa dijadikan salah satu pilihan alternatifnya.

Selain bisa mempraktekan ilmu translate yang didapat di kampus, cuan juga tentunya akan didapatkan karena pekerjaan ini merupakan salah satu pekerjaan dengan bayaran yang cukup tinggi.

Asisten riset

Bekerja dibawah naungan dosen untuk melakukan beberapa riset tentunya juga bisa dipilih mahasiswa untuk mendapatkan ilmu dan juga uang jajan tambahan dari dosen.

Biasanya, dosen akan memberikan uang saku bagi asistennya untuk membantu menjalankan riset yang sedang diteliti.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Christ Penthatesia

Terbaru