ads

Pilih Apartemen atau Penthouse? Simak Perbedaannya Berikut Ini

Reporter: Christ Penthatesia
Selasa, 18 Januari 2022 | 10:56 WIB
Pilih Apartemen atau Penthouse? Simak Perbedaannya Berikut Ini

ILUSTRASI. Mekipun sama sama jenis hunian mewah, namun apartemen dan penthouse memiliki beberapa perbedaan.


MOMSMONEY.ID - Setelah menjadi bahan perbincangan dalam serial Layangan Putus, banyak orang menjadi penasaran dengan penthouse.

Penthouse yang merupakan salah satu tipe hunian mewah ini memiliki perbedaan dengan apartemen yang juga merupakan hunian mewah.

Lalu apa yang membedakan apartemen dan penthouse? Yuk, simak penjelasannya berikut ini.

Baca Juga: Reksadana Saham vs Saham, Apa Perbedaannya? Simak Penjelasannya Ini

Apartemen

Apartemen merupakan salah satu jenis tempat tinggal yang hanya mencakupsatu bangunan atau gedung saja. Menurut KBBI, apartemen merupakan tempat tinggal lengkap yang berada pada satu lantai bangunan bertingkat yang besar dan mewah.

Yang tentu saja juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas penunjuang seperti kolam renang, pusat kebugaran, toko, dan sebagainya.

Dari segi harga tentunya apartemen memiliki harga unit yang lebih terjangkau dibandingkan dengan penthouse. Biasanya harga apartemen ditentukan dari jenis apartemen yang diambil oleh pembelinya.

Walaupun bisa memilih jenis apartemen, namun biasanya desain untuk setiap unit sudah ditentukan oleh pihak pengembang propertinya.

Baca Juga: Ini Dia Deretan Pemeran Serial Money Heist Korea, Money Heist: Joint Economic Area

Penthouse

Penthouse merupakan unit dari apartemen yang memiliki keistimewaan sendiri. Penthouse yang biasa berada pada bagian tertinggi sebuah gedung apartemen ini menempati lantai teratas sebuah apartemen secara keseluruhan bukan hanya satu init.

Melansir dari laman Housing, tinggal di penthouse memiliki keuntungan seperti privasi yang ektra karena tidak adanya gangguan dari tetangga atau penghuni lainnya.

Selain itu bangunan megah dan eksklusif lengkap dengan fasilitas pribadi juga bisa didapatkan dengan menempati rumah tinggal bertipe penthouse ini.

Harga yang mahal dan fantastis dari penthouse disebabkan karena menggunakan satu lantai dari sebuah gedung apartemen dan juga memiliki desain yang berbeda dengan unit lainnya.

Dengan meningkatnya gaya hidup, penthouse juga kerap kali dipilih sebagai salah satu media investasi property jangka panjang yang memberikan keuntungan bagi pemiliknya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Christ Penthatesia

Terbaru