ads

Pengen Jadi Novelis? Coba Tulis Ceritanya di Beberapa Aplikasi Menulis Novel Ini Yuk!

Reporter: Christ Penthatesia
Senin, 24 Januari 2022 | 08:46 WIB
Pengen Jadi Novelis? Coba Tulis Ceritanya di Beberapa Aplikasi Menulis Novel Ini Yuk!

ILUSTRASI. Untuk menjadi penulis atau novelis bukanlah hal yang susah lagi, terutama dengan menggunakan aplikasi yang menyediakan kemudahan untuk menulis cerita novel secara online oleh penulis indie.


MOMSMONEY.ID - Untuk menjadi penulis di era digital ini tentunya sudah bukan hal yang sulit lagi. Kemajuan teknologi tentunya membantu semua orang yang memiliki minat dalam menulis bisa tersalurkan dengan baik.

Banyak aplikasi yang dapat digunakan untuk menyalurkan ide dan kreatifitas menulis. Aplikasi tersebut juga nantinya dapat digunakan sebagai sarana mendapatkan banyak pembaca dari karya yang diciptakan.

Berikut ini adalah beberapa rekomendasi aplikasi yang bisa digunakan untuk menyalurkan hobi dan minat menulis.

Baca Juga: Ini 6 Layanan Streaming Terbaik Tahun 2022, Cocok Bila Anda Suka Menonton

Wattpad

Wattpad merupakan salah satu aplikasi yang menyediakan pelayanan membaca dan menulis novel dari mulai penulis amatir hingga yang professional. Aplikasi ini mengijinkan penggunanya untuk menikmati sensasi membaca buku secara gratis.

Ditambah dengan kemudahan untuk menyalurkan hobi menulis pada aplikasi ini. Tak jarang beberapa karya dari Wattpad pun telah banyak yang dibukukan menjadi novel hingga film. Diantaranya adalah After, The Bro Code, dan Trapeze.

Novel Toon

Novel Toon juga merupakan platform yang sama seperti Wattpad. Aplikasi ini dapat membuat semua penggunanya untuk menikmati buku bacaan yang dibuat oleh penulis indie.

Aplikasi ini juga menyediakan layanan untuk membuat novel pada aplikasi ini. Jika novel yang dibuat berhasil mendapatkan banyak pembaca, maka kesempatan untuk membukukan novel juga bisa ditawarkan oleh aplikasi ini.

Baca Juga: Cara Mudah Membuat Tandatangan Digital di Word dan PDF Terbaru

Joylada

Aplikasi menulis unik yang satu ini merupakan salah satu aplikasi yang memiliki gaya dalam obrolan sehari-hari atau dalam bentuk chat.

Nantinya kisah yang ditulis oleh author akan ditampilkan dalam bentuk chat, sehingga memberikan kemudahan bagi pembacanya untuk membaca cerita dengan cara baru yang tidak membosankan.

Good Novel

Aplikasi ini juga memberikan wadah bagi para penulis indie untuk menyalurkan bakat dan minat dalam bidang tulis menulis.

Aplikasi ini memberikan banyak cerita dengan genre romance, misteri, fantasi, sci-fi, hingga fan-fic. Sehingga pembaca dan juga ragam cerita yang luas bisa membaca cerita baru yang tentunya sesuai dengan kategori yang mereka inginkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Christ Penthatesia

Terbaru