ads

Moms, Ini Cara Mudah Untuk Mencari Ukuran Bra dengan Tepat

Reporter: Christ Penthatesia
Rabu, 19 Januari 2022 | 10:21 WIB
Moms, Ini Cara Mudah Untuk Mencari Ukuran Bra dengan Tepat

ILUSTRASI. Mengetahui cara untuk mengukur ukuran bra yang tepat bisa membantu memudahkan Anda saat membeli bra.


MOMSMONEY.ID - Mengetahui ukuran bra atau pakaian dalam bagi wanita merupakan hal dasar yang harus diketahui caranya.

Ukuran cup dan juga lingkar dada tentunya membuat ukuran bra bagi setiap wanita berbeda. Sehingga mengetahui ukuran bra yang tepat bisa membantu mempermudah saat membeli bra.

Mengukur ukuran bra juga dapat dilakukan dengan mudah di rumah. Berikut ini adalah cara mudahnya.

Baca Juga: Payudara Kendur Bikin Minder? Coba Cara Ini untuk Membantu Mengencangkannya Kembali

Mengukur pita bra

Pita bra atau yang disebut dengan band size adalah ukuran yang menunjukkan ukuran lingkar bawah payudara atau underbust. Hasil dari pengukuran ini biasa ditulis dalam bentuk angka genap mulai dari 32, 34, 36, 38,40, dan seterusnya.

Cara mengukurnya hanya perlu menggunakan pita pengukur yang diletakkan secara melingkar pada bagian atas tulang rusuk tepat di bagian bawah lingkar payudara. Jika angka menunjukkan angka genap maka itu adalah ukuran pita bra yang tepat untuk Anda.

Sedangkan jika menunjukkan angka ganjil maka dapat dibulatkan ke atas atau ke bawah sesuai dengan kenyamanan.

Mengukur ukuran cup

Untuk mengukur ukuran cup juga cukup mudah, tetap menggunakan pita pengukur yang kini diletakkan pada bagian dada yang paling penuh.

Baca Juga: Sederet Manfaat Cranberry untuk Kesehatan Tubuh

Pada saat pengukuran ukuran cup usahakan untuk tidak menarik pita ukur dengan kurat dan kencang. Agar hasil dari ukuran cup dapat memberikan kenyamanan yang pas dan tidak membuat dada terasa sesak.

Menghitung cup

Langkah terakhir untuk mengukur ukuran bra adalah dengan melakukan sedikit perhitungan yang menggabungkan hasil dari kedua pengukuran yang telah dilakukan di atas.

Caranya cukup dengan mengurangi hasil dari band size atau pita bra dengan hasil dari pengukuran cup. Hasil selisih dari perhitungan tersebut adalah patokan ukuran cup yang pas untuk Anda.

Panduan cup yang biasa ditulis dalam bentuk abjad AA, A, B, C, D, dan seterusnya dapat ditemukan dengan mudah melalui internet untuk menunjukkan ukuran cup yang sesuai.

Jika lingkar dada memiliki hasil 34 dan selisih menunjukkan angka 2 maka nantinya ukuran bra yang tepat bagi Anda adalah 34B.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Christ Penthatesia

Terbaru