HOME, Santai

Moms Baru Mulai Piara Kucing? Ini Cara Menghilangkan Kutu

Moms Baru Mulai Piara Kucing? Ini Cara Menghilangkan Kutu

MOMSMONEY.ID - JAKARTA. Tak hanya manusia, kutu juga bisa menyerang kucing. Anda tidak perlu khawatir jika kucing peliharaan Anda mengalami masalah itu karena banyak cara menghilangkan kutu kucing. Dengan melakukannya, kutu tak akan menyebar di seluruh bagian tempat tinggal Anda.

Mengutip dari My Pet & I (uk.mypetandi.com), kutu berkembang biak dengan cepat. Maka dari itu, Anda perlu mengatasi kutu dengan cepat sebelum masalah itu menjadi lebih parah. Hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah menggunakan obat kutu kucing.

Pilihlah obat kutu yang sesuai dengan kondisi kucing. Jika perlu Anda bisa melakukan konsultasi dulu dengan dokter. Beberapa jenis obat yang bisa Anda pakai adalah flea spot-on, flea collar, tablet, bedak kutu, dan sisir kutu.

Selain menggunakan obat, masih banyak cara membasmi kutu kucing yang bisa Anda lakukan. Tentu saja Anda perlu melakukan cara-cara berikut secara rutin. Selain menghilangkan kutu kucing, cara ini juga dapat dijadikan langkah pencegahan.

Baca Juga: Perlu Diketahui Sejak Dini, Ini Tanda Kelelahan Pernikahan

Cuci Semua Perlengkapan Rumah

Saat Anda mendapat kucing peliharaan terserang kutu, Anda perlu segera mencuci semua perlengkapan rumah. Misalnya, seprai, gorden, sarung bantal, penutup sofa, dan lain sebagainya. Jangan lupa untuk menggunakan air panas saat mencucinya agar kutu bisa benar-benar mati.

Gunakan Alat Penyedot Debu

Memanfaat alat penyedot debu juga bisa Anda jadikan pilihan sebagai cara menghilangkan kutu kucing. My Pet & I merekomendasikan Anda untuk membersihkan seluruh sudut rumah minimal selama tiga minggu agar rumah benar-benar bersih dari kutu.

Anda perlu berhati-hati pada sudut rumah yang memiliki celah. Bisa jadi telur kutu bersarang di sana sehingga Anda perlu membersihkannya. Setelah membersihkan rumah dengan alat penyedot debu, jangan lupa untuk membersihkan alatnya juga, ya.

Baca Juga: Universitas Indonesia (UI) Dominan, Ini Nilai UTBK-SBMPTN 2021 Tertinggi

Bersihkan Perlengkapan Kucing

Salah satu cara menghilangkan kutu kucing adalah dengan membersihkan perlengkapannya.

Perlengkapan kucing juga tak boleh Anda lewatkan untuk dibersihkan. Apalagi tempat tidur kucing. Sama seperti perlengkapan rumah Anda yang lain, usahakan untuk mencuci seluruh perlengkapan kucing dengan memakai air panas.

Semprot Antikutu

Cara menghilangkan kutu kucing yang terakhir adalah dengan menyemprotkan antikutu di seluruh bagian rumah. Cara menghilangkan kutu pada kucing ini adalah langkah terakhir agar tak ada kutu yang tertinggal.

Selanjutnya: Moms, sedang ada diskon 30% revamp hero dan skin Mobile Legends

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News