ads

Mendatangkan Hoki, Ini Tips Dekor Rumah di Tahun 2022 ala Feng Shui

Reporter: Kania Paramahita
Minggu, 23 Januari 2022 | 08:35 WIB
Mendatangkan Hoki, Ini Tips Dekor Rumah di Tahun 2022 ala Feng Shui


MOMSMONEY.ID - Dekorasi rumah biasanya dilakukan untuk membuat rumah terlihat cantik, apalagi di momen tahun baru.

Namun, ada juga orang-orang yang mendekorasi rumah pada tahun baru dengan tujuan untuk mendatangkan hoki atau keberuntungan.

Nah, untuk mendapatkan tujuan tersebut, orang-orang menggunakan feng shui. Menurut National Geographic, feng shui adalah ilmu dari China atau Tiongkok yang berfokus pada penataan suatu bangunan, obyek, dan ruangan di suatu lingkungan untuk mendatangkan kedamaian dan keberuntungan.

Baca Juga: Berikut Tren Desain Kamar Mandi Pada Tahun 2022

Feng shui sendiri memiliki lima elemen utama, yaitu elemen air, tanah, api, kayu, dan logam. Kelima elemen ini perlu diaplikasikan secara seimbang supaya interior rumah terlihat harmonis dan nyaman.

Kira-kira, apa saja tips dekorasi rumah berdasarkan elemen feng shui yang bisa diaplikasikan di tahun 2022 ini? Yuk, simak penjelasannya di bawah!

Elemen Air

Elemen air sendiri merupakan elemen yang paling disorot pada tahun 2022, karena tahun ini merupakan tahun Macan Air.

Dilansir dari Hackrea, elemen air dapat membawa keseimbangan emosi serta memicu inspirasi dan kebijaksanaan.

Penggunaan elemen air yang berlebihan bisa membuat suatu ruangan terasa emosional, sedangkan kekurangan elemen air bisa membuat ruangan terasa sepi.

Untuk menghadirkan elemen air pada interior rumah, Anda bisa menggunakan cermin (atau benda reflektif lainnya), warna-warna gelap, dekorasi atau furnitur yang asimetris, atau barang-barang yang mengandung air seperti akuarium. Namun, hindari meletakkan akuarium di dapur atau kamar tidur.

Elemen Tanah

Selain air, elemen tanah juga cukup penting di tahun 2022. Elemen ini bisa mendatangkan kesan serius dan keseimbangan.

Jika digunakan terlalu banyak, elemen tanah bisa membuat ruangan terlihat membosankan, sedangkan kekurangan elemen tanah dapat membuat ruangan terasa kacau.

Salah satu cara termudah untuk menghadirkan elemen ini pada interior rumah adalah menggunakan warna-warna earthy seperti warna hijau dan coklat.

Selain itu, Anda juga bisa menggunakan furnitur dengan permukaan yang rata dan ujung tajam, serta mendekorasi ruangan dengan gambar pemandangan.

Baca Juga: Hati-Hati, 6 Kesalahan Dekorasi Ini Bikin Rumah Tampak Kuno

Editor: Kania Paramahita

Terbaru