HOME, Santai

Menarik Ditonton! Ini Dia Deretan Film yang Angkat Isu Pelecehan Seksual

Menarik Ditonton! Ini Dia Deretan Film yang Angkat Isu Pelecehan Seksual

MOMSMONEY.ID - Film Penyalin Cahaya yang menjadi film teratas di Netflix merupakan film yang mengangkat kisah perjuangan Suryani dalam mengungkap siapa dalang di balik kasus pelecehan seksual yang menimpanya.

Selain kepopuleran film Penyalin Cahaya, ternyata ada banyak film-film lain yang turut mengangkat isu sosial mengenai pelecehan sosial.

Berikut ini adalah sederet film lain yang mengangkat kisah pelecehan sosial selain film Penyalin Cahaya.

Baca Juga: Rilis Teaser dan Poster Perdana! Ini Jadwal Tayang Film Seohyun, Love and Leashes

Bombshell (2019)

Film Bombshell merupakan film yang dibintangi oleh Margot Robbie, Charlize Theron, dan juga Nicole Kidman.

Film yang dibuat berdasarkan skandal kisah nyata di dunia entertainment ini menceritakan tentang usaha sekelompok wanita korban pelecehan seksual yang dilakukan oleh Roger Ailes, penemu Fox News.

The Assistant (2019)

Film yang dibintangi oleh Julia Garner, Owen Holland, dan Jon Orsini ini juga merupakan film yang mengangkat isu pelecehan seksual di tempat kerja.

Bercerita tentang seorang asisten baru di sebuah kantor yang baru saja memasuki dunia kerja. Hari demi hari berlalu hingga ia menyadari banyak hal-hal aneh yang tidak masuk akal yang harus ia hadapi terutama ketika ia mulai menyuarakan pelecehan seksual yang ada di kantor tersebut.

Baca Juga: Tips Yang Perlu Diketahui dan Dihindari Saat Mercury Retrogade

27 Steps of May (2018)

Film Indonesia ini juga mengangkat kisah pelecehan seksual dan efeknya pada korban pelecehan seksual. Setelah mengalami pelecehan seksual May tidak mau lagi untuk keluar dari kamarnya dan mengisolasi dirinya sendiri dengan tidak ingin berkomunikasi dengan semua orang.

Hingga suatu hari sebuah lubang muncul di tembok rumahnya yang memberikan penghiburan bagi traumanya. Film ini dibintangi oleh Raihaanun Soeriaadmaja, Lukman Sardi, dan Ario Bayu.

Dear Nathan: Thank You Salma (2022)

Film terbaru dari cerita seri Dear Nathan ini mengangkat isu pelecehan yang terjadi di lingkungan kampus. Segala usaha dilakukan untuk bisa mengatasi trauma dan juga mendapatkan keadilan bagi korban pelecehan seksual dengan bantuan Nathan dan Salma.

Pada ceritanya kali ini, film yang dibintangi Jefri Nichol dan Amanda Rawless ini tak hanya berpusat pada kisah cinta Salma dan Nathan saja. Perjuangan keduanya untuk membantu teman kampus mereka mencari keadilan juga menjadi tema cerita ketiga dari film ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News