ads

Jangan Lupa Pakai Warna Keberuntungan Tahun Macan Air Saat Perayaan Imlek Nanti, Ya!

Reporter: Christ Penthatesia
Kamis, 27 Januari 2022 | 08:37 WIB
Jangan Lupa Pakai Warna Keberuntungan Tahun Macan Air Saat Perayaan Imlek Nanti, Ya!

ILUSTRASI. Merayakan tahun baru Imlek di tahun 2022 ini ada baiknya menambahkan elemen warna keberuntungan tahun macan air. KONTAN/Fransiskus Simbolon


MOMSMONEY.ID - Tahun 2022 yang menurut kalender China merupakan tahun Macan Air, tentunya memiliki banyak hal-hal yang baik dan buruk menurut Feng Shui.

Salah satu yang berperan penting dalam mempengaruhi Feng Shui keberuntungan adalah warna. Warna keberuntungan pada tahun Macan Air sendiri ada 4 menurut Feng Shui.

Berikut ini adalah 4 warna keberuntungan tahun Macan Air yang sebaiknya digunakan saat perayaan tahun baru Imlek.

Baca Juga: Sambut Imlek Lebih Menawan dengan Mempraktikkan 7 Tips Kecantikan ala Tiongkok Ini

Hijau

Warna hijau yang merupakan warna identik dengan eco friendly ini adalah warna yang memiliki peruntungan baik di tahun 2022. Sehingga menggunakan pakaian dengan warna hijau saat merayakan tahun baru Imlek juga disarankan.

Laman Atlas Travel Web menjelaskan bahwa warna hijau dalam kepercayaan tradisi China menyimbolkan kesuburan, keseimbangan, pertumbuhan, dan harmoni. Sehingga warna ini dipercaya akan membawa keseimbangan dan membantu meredakan anxiety dan stress.

Biru

Biru merupakan warna yang menyimbolkan healing, kepercayaan, ketenangan, dan umur panjang juga menjadi salah satu warna keberuntungan di tahun Macan Air ini.

Menggunakan warna biru pada dekorasi rumah, aksesoris, maupun pakaian juga bisa dijadikan cara untuk mendapatkan keberuntungan dari simbol warna tersebut.

Baca Juga: Serba Merah, Ini Dia Makna di Balik Warna yang Identik dengan Perayaan Imlek

Kuning

Menurut sejarah yang ditulis pada laman China Highlights, warna kuning merupakan salah satu warna yang identik digunakan oleh raja pertama China yang dikenal sebagai Yellow Emperor. Di masa dinasti Song banyak digunakan dekorasi yang berwarna kuning dan juga pakaian serta bendera dengan warna kuning.

Hal tersebut dikarenakan kuning merupakan warna yang menyimbolkan Bumi. Warna ini juga menjadi simbol sikap royal dan power atau kekuatan. Sehingga warna kuning juga diharapkan bisa membawa keberuntungan baik dan kenetralan.

Merah

Merah masih menjadi warna keberuntungan yang lekat dengan budaya China. Warna merah telah dipercaya sejak dulu dalam tradisi China sebagai warna yang menyimbolkan kebahagiaan, keberuntungan, kecantikan, daya hidup atau vitalitas, dan juga kesuksesan.

Sehingga menambahkan dekorasi berwarna merah pada busana, rumah, dan juga tempat usaha saat perayaan tahun baru Imlek dan sepanjang tahun 2022 bisa menjadi salah satu alternative yang baik untuk mendapatkan keberuntungan di tahun Macan Air ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Christ Penthatesia

Terbaru