Ingin Memelihara Anjing? Ketahui 5 Sifat Umumnya Ini Yuk!

Sumber: Animal Reiki Source
Jumat, 14 Januari 2022 | 13:38 WIB
Ingin Memelihara Anjing? Ketahui 5 Sifat Umumnya Ini Yuk!

ILUSTRASI. Ingin Memelihara Anjing? Ketahui 5 Sifat Umumnya Ini Yuk!

MOMSMONEY.ID - Anjing adalah salah satu hewan peliharaan yang banyak diminati. Banyak orang menilai anjing sebagai hewan peliharaan yang cerdas dan pemberani. Beberapa ras anjing bahkan dianggap sebagai hewan penjaga.

Jika Anda adalah salah seorang yang masih mempertimbangkan akan memelihara anjing, Anda perlu mengetahui sifat-sifat anjing secara umum sebagai hewan peliharaan. Apapun jenisnya, hewan anjing memiliki beberapa sifat di bawah ini.

Setia

Anjing adalah hewan yang setia dengan orang-orang yang selalu memberinya kasih sayang, yakni pemiliknya. Jika Anda memberikan kasih sayang, menemaninya bermain,  dan merawatnya dengan baik, sebagai gantinya Anda akan mendapatkan loyalitas dari anjing Anda. Kesetiaan ini sudah terbukti dari kisah-kisah anjing peliharaan di seluruh dunia.

Baca Juga: Mengenal Gangguan Kecemasan yang Dialami Anjing Peliharaan dan Cara Mengatasinya

Anjing Bisa Membaca Emosi Anda

Saat Anda sedang sedih, marah, atau bahagia, anjing dapat membacanya. Dilansir dari Animal Reiki Source, sebuah studi baru-baru ini menemukan bahwa pusat emosi anjing di otak menyala sebagai respons terhadap gonggongan bahagia atau tawa gembira. Ini juga akan terjadi saat Anda sedang menangis karena sedih. Bila Anda dekat dengan mereka, emosi-emosi yang  Anda tunjukkan di dekat mereka, akan dapat dengan mudah mereka rasakan juga.

Anjing Menghindari Orang-Orang yang Jahat Kepada Pengasuhnya

Anjing memang hewan setia, bahkan mereka akan ikut menjauhi orang-orang yang jahat kepada Anda atau orang-orang yang tidak Anda sukai. Inilah yang membuat anjing seperti penjaga yang baik. Dengan kesetiaannya ini, anjing peliharaan akan selalu mendukung dan membela Anda.

Baca Juga: Ini 7 Jenis Ras Anjing Cerdas yang Perlu Anda Ketahui

Anjing Menyukai Permainan Fisik

Permainan fisik yang disukai anjing salah satunya adalah berlari, mengejar, dan menangkap. Permainan fisik akan membuatnya sehat karena banyak bergerak, apalagi jika permainan itu dilakukan bersama Anda sebagai pemiliknya. Hubungan Anda dan anjing akan semakin erat karena sering menghabiskan waktu bermain bersama. Anda juga dapat memanfaatkan momen ini untuk melatihnya.

Anjing Akan Tenang Mendengar Musik Klasik

Seperti halnya manusia, anjing juga dapat merasakan stres dan kecemasan. Alunan suara yang lembut dan menenangkan seperti musik klasik dapat membantu mengatasinya. Anjing sangat sensitif dengan suara. Suara-suara yang baik tentu akan memberikan hal yang positif juga untuknya.

Selanjutnya: Perkuat jaringan bisnis, Fujitsu Indonesia tambah dua distributor baru

Editor: Anggi Miftasha
Terbaru