ads

Ingin Lebih Produktif di Rumah? Coba Gunakan Warna Cat Ini

Reporter: Kania Paramahita
Minggu, 16 Januari 2022 | 09:05 WIB
Ingin Lebih Produktif di Rumah? Coba Gunakan Warna Cat Ini


MOMSMONEY.ID - Produktivitas yang menurun bisa menjadi masalah bagi sebagian kaum pekerja, apalagi bagi mereka yang menjalani WFH atau work from home.

Bekerja dari rumah memang dapat mengaburkan batas kehidupan kantor dan kehidupan pribadi, sehingga banyak pekerjaan yang sulit diselesaikan dengan lancar seperti biasa.

Walaupun begitu, sebenarnya ada banyak cara untuk menghadirkan produktivitas di rumah selama WFH, mulai dari menghadirkan ruangan khusus untuk bekerja hingga menggunakan warna cat dinding tertentu.

Ya, memang ada beberapa warna cat rumah yang bisa membantu Anda menjadi lebih produktif di rumah, sehingga kegiatan WFH bisa lebih efisien. Penasaran warna apa saja yang dimaksud? Yuk, simak penjelasannya di bawah ini!

Baca Juga: 5 Tren Desain Eksterior Rumah di Tahun 2022, Apa Saja?

Biru

Menurut Southern Living, jika beban pekerjaan Anda cukup intens dan memiliki pressure yang tinggi, coba gunakan warna yang kalem untuk membantu menenangkan pikiran selama bekerja, misalnya warna biru.

Warna biru memang dikenal dapat memberikan kesan yang stabil dan menenangkan, sehingga Anda bisa lebih fokus bekerja tanpa terlalu banyak pikiran. Anda juga bebas memilih variasi warna biru kesukaan Anda, misalnya warna navy blue yang gelap hingga biru pucat yang cerah.

Hijau

Tak hanya warna biru, warna hijau bisa menjadi alternatif warna yang sama-sama menghadirkan ketenangan. Warna hijau dapat meningkatkan produktivitas dengan cara menurunkan tingkat stres dan kecemasan, sehingga Anda bisa bekerja dengan lebih baik.

Untuk memaksimalkan kesan kalem dan menenangkan dari warna hijau, pilihlah warna hijau yang lembut, misalnya warna sage green atau mint green.

Kuning

Berkebalikan dengan dua warna sebelumnya, Anda memerlukan warna yang dapat membangkitkan semangat jika cenderung merasa malas dan mengantuk saat bekerja di rumah.

Jadi, warna kuning yang ceria dapat menjadi pilihan yang tepat. Dilansir dari Martha Stewart, warna kuning dapat mencerahkan suasana ruangan dan meningkatkan suasana hati, sehingga meningkatkan produktivitas dan kreativitas saat bekerja.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Air Fryer Low Watt yang Terjangkau dan Ramah di Dompet

Editor: Kania Paramahita

Terbaru