ads

Hati-Hati, 6 Kesalahan Dekorasi Ini Bikin Rumah Tampak Kuno

Reporter: Kania Paramahita
Senin, 17 Januari 2022 | 15:41 WIB
Hati-Hati, 6 Kesalahan Dekorasi Ini Bikin Rumah Tampak Kuno

ILUSTRASI. Bukannya terlihat modern, kesalahan berikut justru akan membuat dekorasi rumah Anda terlihat kuno. Foto: Instagram @vintagebyran


MOMSMONEY.ID - Tampilan rumah yang modern biasanya menjadi impian setiap pemilik rumah. Sebab rumah yang terlihat modern akan memberi kesan trendy dan kekinian. Sayangnya, masih banyak orang yang melakukan kesalahan tertentu saat mendekorasi rumah sehingga interior rumah justru terlihat kuno dan ketinggalan zaman.

Supaya tidak terjebak dalam rumah yang terlihat kuno, Anda perlu mengetahui apa saja kesalahan-kesalahan yang dimaksud. Yuk, simak penjelasan berikut ini!

Baca Juga: 5 Rekomendasi Air Fryer Merek Philips, Kualitasnya Terjamin!

Menggunakan motif bunga yang berlebihan

Bersamaan dengan kepopuleran gaya cottagecore, sebenarnya motif bunga-bungaan cukup banyak digunakan di rumah-rumah modern saat ini. Namun, menurut Daily Mail, penggunaan motif bunga-bungaan ini perlu diperhatikan supaya interior rumah tidak terlihat kuno layaknya rumah di tahun 80-an.

Supaya rumah Anda terlihat tetap modern dengan motif bunga-bungaan, gunakan motif ini secukupnya saja, misalnya sebagai aksen pada bantal sofa atau digunakan sebagai wallpaper yang menutupi satu sisi dinding saja.

Menggunakan sofa bermotif

Melansir ALOT Living, sofa bermotif adalah salah satu furnitur yang dapat memberikan kesan kuno dan antik secara instan, apalagi jika sofa tersebut memiliki motif bunga-bunga kecil yang klasik dengan warna mencolok.

 Jadi, supaya rumah Anda terlihat modern, pilihlah sofa atau furnitur yang terlihat timeless dan simpel tanpa motif atau corak apapun.

Membiarkan rumah penuh dengan dekorasi

Rumah-rumah zaman dahulu kerap meletakkan beragam dekorasi dan pernak-pernik di seluruh sudut rumah. Jadi, tak hanya membuat rumah terlihat penuh dan berantakan, terlalu banyak dekorasi juga dapat membuat rumah terasa kuno.

Solusinya, Anda bisa menyimpan sebagian besar dekorasi dan pernak-pernik di suatu tempat dengan rapi, dan pajang beberapa dekorasi secukupnya supaya interior rumah tidak terasa kosong dan sepi.

Baca Juga: Simak, Ini Tren Warna Eksterior Rumah Tahun 2022

Editor: Kania Paramahita

Terbaru