HOME, Santai

Fitur Baru WhatsApp Flash Calls, Inilah Penjelasannya

Fitur Baru WhatsApp Flash Calls, Inilah Penjelasannya

MOMSMONEY.ID - Kabar terbaru mengenai WhatsApp, aplikasi sejuta umat ini bakal kedatangan fitur baru. Masih dalam uji coba, mari kita simak penjelasan fitur baru bernama flash calls.

WhatsApp sedang melakukan uji coba fitur baru bernama flash calls. Masih dalam tahap uji coba, ini penjelasan fitur flash calls di WhatsApp.

Siapa si yang setiap membuka smartphone tidak mengecek WhatsApp? Sebagai salah satu aplikasi yang kerap kali digunakan sehari-hari, WhatsApp terus berinovasi untuk menambahkan fitur baru.

Baca Juga: Jadwal Disney+ Digeser, KIni Serial Original Tayang Setiap Rabu

Baru-baru ini terdengar kabar bahwa WhatsApp sedang mengembangkan fitur baru bernama flash calls. Apa itu flash call dan seperti apa kegunaannya?

Mengutip dari WABetainfofitur flash calls di WhatsApp ini hanya akan muncul apabila Anda login di perangkat baru.

Seperti yang kita ketahui, ketika login atau masuk ke WhatsApp di perangkat baru, kita diharuskan mengisi nomor HP. Setelah itu kita akan mendapatkan kode verifikasi untuk memastikan bahwa nomor tersebut adalah milik kita.

Kode verifikasi tersebut biasanya dikirim via SMS atau pesan teks. Nah, fitur flash call sendiri cara kerjanya tidak jauh berbeda dengan verifikasi WhatsApp via SMS atau pesan masuk.

Flash calls WhatsApp

Flash calls WhatsApp

Flash calls akan aktif apabila kita menginginkan verifikasi lewat panggilan suara. Ketika panggilan masuk dan diangkat, secara otomatis kita akan masuk ke akun WhatsApp. Panggilan secara otomatis akan ditutup setelah verifikasi selesai.

Baca Juga: Harga Logam Mulia Antam 1 Gram di Pegadaian Mencapai Rp 961.000, Senin 21 Juni 2021

Praktis bukan? Ya, fitur flash calls ini memudahkan pengguna ketika masuk ke WhatsApp dengan cara lain. 

Menurut informasi dari WABetainfo, pihak WhatsApp tidak akan menggunakan riwayat panggilan telepon seseorang untuk tujuan lain kecuali untuk kepentingan verifikasi. Fitur free calls juga hanya opsi ketika melakukan verifikasi nomor WA, Anda masih bisa memilih verifikasi via SMS bila diperlukan.

Fitur ini juga baru tersedia untuk pengguna WhatsApp Beta di Android. Belum tersedianya di iOS dikarenakan Apple menyediakan API yang memperbolehkan membaca riwayat panggilan telepon di iPhone.

Perlu diketahui, fitur free calls ini masih dalam pengembangan serta uji coba. Hanya tersedia di WhatsApp Beta, kedepannya fitur ini akan tersedia untuk pengguna yang lebih banyak lagi lewat aplikasi WhatsApp resmi.

Selanjutnya: Mengenal Perbedaan Varian Baru Covid-19

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News