HOME, Keluarga

Catat, ya, jadwal pemeliharaan jalan di Tol Jakarta-Cikampek

Catat, ya, jadwal pemeliharaan jalan di Tol Jakarta-Cikampek

MOMSMONEY.ID - JAKARTA. Cermati, ya, Moms. Siap-siap bagi Anda yang berniat melakukan perjalanan melewati Jalan Tol Jakarta-Cikampek. Pasalnya Jasamarga Transjawa Tollroad Regional Division (JTTRD), akan melakukan pemeliharaan jalan berupa rekonstruksi rigid pavement

Terdapat dua titik lokasi pekerjaan yang akan dilakukan Jasa Marga mulai Sabtu (12/6) hingga Minggu (19/6). Berikut ini detailnya, 

  1. Km 24+650 sampai Km 24+660 lajur 1 Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Cikampek, dengan total panjang penanganan 10 meter yang akan dilaksanakan mulai Sabtu (12/6) pukul 20.00 WIB sampai Minggu (13/6) pukul 05.00 WIB.   
  2. Km 36+675 sampai Km 36+184 lajur 1 Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Jakarta, dengan total panjang penanganan 155 meter yang akan dilaksanakan mulai Senin (14/6) pukul 09.00 WIB sampai Sabtu (19/6) pukul 24.00 WIB. 

General Manager Representative Office 1 JTTRD Widiyatmiko Nursejati menjelaskan, selama proses pengerjaan berlangsung, pihaknya memastikan tidak ada penutupan di kedua arah tersebut

"Meskipun terdapat pekerjaan rekonstruksi rigid pavement di kedua lokasi tersebut, kami info-kan tidak ada penutupan di Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek, baik arah Cikampek maupun arah Jakarta masih beroperasi dan dapat dilalui secara normal," ucap Widiyatmiko dalam keterangan resminya, Jumat (11/6). 

Baca Juga: Waspadai potensi macet, mulai Senin Tol Cikampek arah Jakarta ada perbaikan

Namun demikian, sebagai langkah mitigasi, Jasa Marga telah menyiapkan beberapa upaya penanganan lalu lintas. Mulai dengan pengalihan arus lalu lintas yang terdampak sebelum area kerja, mempersempit area kerja pada lajur 1, serta contraflow bila kondisi sudah padat yang dikoordinasikan dengan kepolisian. 

Guna memastikan informasi adanya pekerjaan jalan tersebut, Jasa Marga juga sudah melakukan sosialisasi melalui media luar ruang berupa spanduk imbauan dan Variable Message Sign (VMS) di kedua arah Jalan Tol Jakarta-Cikampek. 

"Jasa Marga memohon maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan akibat adanya pekerjaan dimaksud. Kami mengimbau pengguna jalan mengantisipasi perjalanan sebelum memasuki jalan tol, tetap berhati-hati dan menaati rambu-rambu terutama di sekitar lokasi pekerjaan," pungkas Widiyatmiko. (Stanly Ravel)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Awas Macet, Malam Ini Ada Pemeliharaan Jalan di Tol Jakarta-Cikampek ".

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News