HOME, InvesYuk

Cara Mudah Berinvestasi di Pasar Modal Lewat Fitur Digital Bank Permata

Cara Mudah Berinvestasi di Pasar Modal Lewat Fitur Digital Bank Permata

MOMSMONEY.ID – JAKARTA. Di era digitalisasi ini, Anda tak perlu repot datang ke kantor cabang bank untuk berinvestasi di pasar modal.

Belakangan banyak bank yang menyediakan fitur e-registration pembuataan single investor ID (SID) secara online.

Salah satunya adalah PT Bank Permata Tbk yang menghadirkan fitur SID di aplikasi Permata Mobile X dan PermataNet.

Apa itu SID investasi? Nomor ID investasi adalah nomor bukti bahwa seseorang resmi terdaftar sebagai investor pasar modal dan menjadi salah satu syarat utama untuk berinvestasi di saham, reksadana, dan obligasi.

Djumariah Tenteram, Direktur Retail Baking Bank Permata mengatakan, untuk memenuhi kebutuhan gaya hidup generasi milenial dan Gen-Z, Bank Permata berkomitmen menghadirkan layanan perbankan digital yang simple, fast dan reliable.

“Saat ini, generasi muda mulai sadar untuk berinvestasi,” katanya dari rilis yang diterima KONTAN.

Dengan adanya fitur e-registration ini maka nasabah tidak perlu lagi datang ke cabang untuk dapat berinvestasi, mulai dari proses pembuatan SID, bertransaksi reksadana, dan obligasi.

Nantinya, nasabah cukup melakukan registrasi SID sekali saja untuk dapat berinvestasi melalui apliaksi Permata Mobile X dan Permata Net.

Caranya gimana? Usai Anda login menggunakan finger print, face id maupun akun id, nasabah dapat memilih proses registrasi SID di Permata Mobile X dan Permata Net.

Djumariah menambahkan, Bank Permata ingin mengedukasi nasabah untuk menjadikan investasi sebagai gaya hidup, khususnya di usia produktif.

Sebab, gaya hidup di masa produktif ini sangat menentukan masa depan ketika memasuki usia pensiun nanti.

Menurutnya, dengan disiplin menyisihkan uang untuk berinvestasi maka generasi muda yang sekarang dalam masa produktif akan memiliki masa depan yang lebih baik. 

Karena itu, Bank Permata melalui fitur Investasi yang ada dalam platform digital Permata Mobile X dan Permata Net menghadirkan ekosistem investasi reksadana dan obligasi yang terintegrasi.

Sekedar informasi, generasi muda baik itu generasi milenial maupun Gen-Z makin melek invesatsi.

Berdasarkan data Bursa Efek Indonesia (BEI), jumlah SID pada akhir 2020 bertambah 1,39 juta atau tumbuh 61% dibandingkan akhir 2019.

Alhasil, jumlah SID meningkat dari 2,4 juta menjadi 3,88 juta dan melampaui 4,1 juta SID pada Februari 2021.

Dari data tersebut, jumlah investor baru berusia 18-25 tahun bertambah 280.569 atau 48,7% dari total investor baru.

Baca Juga: Tokocrypto bekerjasama dengan GoPay sebagai langkah mempermudah transaksi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News