HOME, Bugar

Bisa Anda jadikan pilihan, berikut 4 obat herbal vertigo

Bisa Anda jadikan pilihan, berikut 4 obat herbal vertigo

MOMSMONEY.ID - Vertigo adalah kondisi di mana Anda merasakan sensasi berputar. Jika Anda mengalami masalah tersebut, ada banyak obat herbal vertigo yang bisa Anda jadikan pilihan.

Dengan begitu, vertigo tak semakin parah dan kondisi kesehatan Anda bisa terjaga. Perlu diingat, beberapa obat herbal dalam artikel ini hanya mengatasi vertigo dalam waktu singkat.

Ada banyak hal yang bisa menyebabkan vertigo. Mulai dari memutar kepala terlalu keras dan tiba-tiba hingga kondisi kesehatan tertentu. 

Jika Anda terus mengalami vertigo dalam jangka waktu lama, jangan ragu untuk segera memeriksakan diri ke dokter, ya. Dengan begitu, Anda bisa mendapat perawatan tepat yang sesuai dengan kondisi Anda.

Cuka apel dan madu

Obat herbal vertigo pertama yang bisa Anda coba adalah cuka apel dan madu. Mengutip dari East Texas Sinus and Dizziness Center, kombinasi bahan alami itu efektif memperlancar aliran darah di otak.

Langkah-langkah yang perlu Anda lakukan cukup mudah. Pertama-tama, campur madu dan cuka apel dengan perbandingan 2:1. Anda bisa menghangatkan campuran itu dulu selama beberapa saat sebelum meminumnya.

Baca Juga: 4 Rekomendasi obat herbal vertigo yang bisa Anda coba

Air

Salah satu faktor penyebab vertigo adalah dehidrasi atau tubuh yang kekurangan cairan. Usahakan untuk minum delapan hingga 12 gelas air putih setiap hari supaya keseimbangan tubuh terjaga.

Selain air putih, kebutuhan tubuh akan cairan juga bisa terpenuhi saat Anda mengonsumsi buah yang mengandung banyak air, seperti semangka.

Hindari minuman beralkohol

East Texas Sinus and Dizziness Center menyebutkan, mengonsumsi minuman beralkohol terlalu banyak dapat mengganggu keseimbangan cairan dalam telinga. Hal itulah yang mengakibatkan vertigo terjadi.

Mengonsumsi alkohol bisa memperparah vertigo dan gejala lain yang muncul. Jika Anda memang ingin mengonsumsi minuman beralkohol, ada baiknya untuk membatasi jumlah alkohol yang Anda konsumsi.

Baca Juga: 4 Obat sakit kepala untuk ibu menyusui ini bisa Anda coba

Essential oil

Essential oil bisa Anda jadikan obat herbal vertigo.

Obat herbal vertigo lainnya yang bisa Anda jadikan pilihan adalah essential oil. Ada banyak jenis essential oil yang bisa Anda pilih, seperti lemon, jahe, lavender, dan lain sebagainya.

Selain mengatasi vertigo, aroma yang keluar dari essential oil pilihan Anda juga dapat mengatasi mual, pusing, dan sakit kepala.

Selanjutnya: Inilah 4 penyebab sakit kepala yang bisa Anda alami

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News