Aplikasi Layar Kunci Glance, Siapkan Konten Khusus Perempuan

Reporter: RR Putri Werdiningsih
Jumat, 14 Januari 2022 | 15:39 WIB
Aplikasi Layar Kunci Glance, Siapkan Konten Khusus Perempuan

ILUSTRASI. Aplikasi layar kunci Glance kini mulai bersiap mengembangkan konten untuk segmen perempuan. 

MOMSMONEY.ID - JAKARTA. Lock screen atau layar kunci adalah bagian yang pertama kali diliat ketika membuka ponsel. Walaupun tidak akan menelepon atau menggunakan aplikasi di dalamnya, tetapi terkadang kita sering menggunakan layar kunci sebagai sumber pencarian informasi atau konten inspiratif. 

Nah untuk memudahkan perempuan dalam mencari informasi, Glace, sebuah platform layar kunci berbasis artificial intelligence (AI) kini mulai menyiapkan konten-konten yang dikhususkan bagi perempuan di setiap kategori. 

Baca Juga: Cara Pinjam Pulsa SOS Darurat Indosat, Mudah dan Cepat

Khushboo Maheshwari, Vice President & GM - International Markets, Glance bilang berdasarkan risetnya, terlihat di Indonesia pengguna perempuan banyak yang menunjukkan ketertarikan pada video DIY (do it yourself), tokoh terkenal dan hiburan. Kemudian ada pula generasi Z yang menyukai drama dan musik Korea. Menurutnya perempuan juga tertarik pada konten parenting, kesehatan dan olahraga, tren fashion lokal, serta review produk make up dan skincare. 

Saat ini pihaknya juga tengah bersiap untuk meluncurkan konten tentang tips personal finance bagi perempuan bekerja. Setidaknya dengan tips seperti itu bisa membantu perempuan untuk mengatur manajemen keuangan yang inovatif. "Glance adalah platform yang memberikan konten premium, relevan, close to real-time dan happening kepada audiensnya," ujarnya. 

Baca Juga: 5 NFT Teratas dan Terlaris Minggu Ini, Yuk Intip Daftarnya!

Platform yang didirikan tahun 2019 ini, sekarang memiliki sekitar 28 juta pengguna aktif di Asia Tenggara. Secara geografis, 60% penggunanya adalah laki-laki dan 40% sisanya adalah perempuan. 

Personalisasi berbasis artificial intelligence yang dikembangkan Glance memungkinkan konsumen menikmati konten, produk, dan layanan pilihan mereka, semua dihadirkan dalam format yang intiutif dan visual yang atraktif. Penggunanya tidak perlu menggunduhnya karena ini bukan merupakan aplikasi. 

Selanjutnya: Kinerja Kinclong Antam (ANTM) Didukung Peningkatan Kesadaran Berinvestasi Logam Mulia

Editor: Putri Werdiningsih
Terbaru