HOME, Keluarga

Anggun dan Kalem, Simak Ide Dekorasi Kamar Warna Lilac Berikut Ini

Anggun dan Kalem, Simak Ide Dekorasi Kamar Warna Lilac Berikut Ini

MOMSMONEY.ID - Warna lilac atau ungu muda adalah salah satu warna yang banyak disukai para perempuan untuk mempercantik tampilan diri, karena kesan anggun dan elegan yang dihadirkan dari warna ini.

Tak hanya untuk urusan fashion, warna lilac juga populer digunakan untuk mendekorasi interior kamar tidur untuk memberikan kesan kamar yang cantik.

Jika Anda tertarik untuk mendekorasi kamar tidur dengan warna lilac, tengok beberapa kamar tidur di bawah ini. Semuanya mengaplikasikan warna lilac di kamar tidur dengan cara yang beragam, namun efek yang dihasilkan tetap sama: kamar tidur jadi terlihat elegan dan manis.

Baca Juga: Mengenal Warna Aksen yang Populer Digunakan untuk Dekorasi Rumah

Perpaduan warna yang seimbang

Mungkin Anda berpikir kalau mengecat seluruh sisi dinding kamar dengan warna lilac sudah cukup untuk menghadirkan kesan anggun di kamar. Memang tidak ada salahnya, namun Anda bisa sedikit bereksperimen dengan perpaduan warna lilac supaya tidak monoton.

Kamar tidur di atas hanya menggunakan warna lilac pada satu sisi dinding kamar, tepatnya pada sisi kepala kasur. Sisa dinding kamar dicat dengan warna putih yang netral dan cocok dipadukan dengan warna lilac. Furnitur dan pernak-pernik kamar tidur yang lainnya pun juga menggunakan kombinasi warna pink, lilac, dan putih sebagai pelengkap.

Kesan chic yang manis

Warna lilac cocok untuk diaplikasikan pada berbagai gaya interior, mulai dari gaya klasik yang chic hingga gaya modern yang minimalis. Bahkan, Anda bisa menggabungkan gaya klasik dan modern sehingga penampilan kamar Anda semakin unik.

Kamar tidur di atas menggunakan furnitur dan dekorasi yang terlihat klasik, namun tetap terlihat minimalis. Supaya warna lilac tidak terlihat datar, gunakan berbagai variasi warna dan motif. Misalnya, gunakan warna putih keunguan yang manis pada dinding dan gunakan sprei berwarna lilac dengan motif yang detail. Suasana kamar yang chic pun akan semakin terasa.

Baca Juga: 5 Alasan Sebaiknya Menggunakan Warna Netral di Rumah

Warna lilac untuk kamar anak

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Becky Corne (@bexxbo)

Tak hanya orang dewasa, anak-anak pun bisa menggunakan warna lilac di kamar mereka. Anda dapat memilih variasi warna lilac dengan tone hangat atau dingin sesuai selera.

Kamar tidur anak di atas menggunakan warna lilac dengan tone dingin untuk menciptakan kesan kalem dan nyaman di dalam ruangan. Sebagai pelengkap, ada tambahan pernak-pernik berupa karpet dengan warna senada dan furnitur dengan warna putih yang membantu mengimbangi warna lilac di dalam kamar.

Baca Juga: Keren dan Stylish, Intip Trik Mendekorasi Rumah dengan Motif Geometris

Kamar simpel dan minimalis

Warna pastel yang lembut seperti lilac biasanya cocok digunakan pada interior kamar yang simpel dan minimalis karena tidak terlihat menyolok. Selain itu, warna lilac yang lembut bisa menjadi alternatif untuk mengganti warna putih yang cenderung membosankan pada kamar minimalis.

Kamar tidur pada gambar di atas menggunakan warna lilac kebiruan yang terlihat kalem pada dindingnya. Kemudian, pemilik kamar menggunakan furnitur dekorasi yang simpel supaya penampilan kamar tetap terlihat minimalis.

Warna lilac sebagai aksen

Jika Anda ingin menghadirkan warna lilac di kamar tidur tanpa harus menggunakan warna tersebut di dinding kamar, coba tambahkan pernak-pernik atau dekorasi kamar berwarna lilac.

Kamar tidur di atas menggunakan warna putih yang mendominasi penampilan kamar, tapi pemiliknya bisa menghadirkan warna lilac yang manis lewat beberapa pernak-pernik kamar seperti selimut, bantal, dan karpet. Kuncinya, gunakan warna netral sebagai dasar, lalu tambahkan dekorasi favorit Anda dengan warna-warna lilac yang senada.

Nah, itulah beberapa dekorasi kamar berwarna lilac yang bisa Anda jadikan inspirasi. Walaupun sama-sama berwarna lilac, tapi penggunaannya cukup berbeda pada masing-masing kamar. Jadi, penampilan kamar tidak monoton.

Bagaimana, apakah Anda semakin mantap menggunakan warna lilac yang anggun dan elegan pada kamar?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News