ads

4 Tips Membersihkan Rumah Menjelang Tahun Baru Imlek

Reporter: Kania Paramahita
Selasa, 25 Januari 2022 | 18:47 WIB
4 Tips Membersihkan Rumah Menjelang Tahun Baru Imlek

ILUSTRASI. Dengan rumah yang bersih, suasana Imlek yang meriah akan makin terasa.


MOMSMONEY.ID - Salah satu hal yang biasanya wajib dilakukan menjelang perayaan hari besar seperti Imlek adalah membersihkan rumah.

Hal ini wajar, sebab membersihkan rumah dengan menyeluruh akan membantu memberikan suasana berbeda di rumah, sehingga kesan festive khas hari raya akan semakin terasa.

Nah, untuk menyambut Tahun Baru Imlek, apakah Anda sudah mulai menyiapkan diri dengan membersihkan rumah? Jika belum, berikut ada beberapa tips yang dapat membantu Anda membersihkan rumah dengan efektif menjelang Imlek.

Baca Juga: Bikin Rumah Rapi, Ini 4 Alasan Anda Harus Punya Gudang di Rumah

Rapikan barang-barang yang berceceran

Dikutip dari Four Star Singapore, langkah pertama yang perlu Anda lakukan saat membersihkan rumah adalah decluttering atau merapikan barang-barang yang berceceran di seluruh penjuru rumah.

Mengapa? Sebab, dengan melakukan hal tersebut, rumah akan terlihat sedikit lebih rapi sehingga proses bersih-bersih rumah nantinya akan terasa lebih ringan. Selain itu, Anda juga akan mengurangi risiko tersandung atau terjatuh akibat barang yang berserakan di lantai.

Bersihkan bagian luar rumah

Selain membersihkan bagian dalam atau interior rumah, bagian luar atau eksterior rumah tentu tidak boleh ketinggalan supaya rumah ekstra bersih saat Imlek.

Ketika membicarakan bagian luar rumah, jangan hanya membersihkan teras rumah saja. Melansir Apartment Therapy, Anda bisa turut membersihkan bagian luar rumah yang biasanya jarang tersentuh, seperti garasi, gudang, taman, bahkan kendaraan seperti mobil dan motor.

Baca Juga: 4 Tips Bikin Foto Interior Rumah yang Estetis, Feed Instagram Makin Cantik!

Editor: Kania Paramahita

Terbaru