ads

4 Tips Bikin Foto Interior Rumah yang Estetis, Feed Instagram Makin Cantik!

Reporter: Kania Paramahita
Senin, 24 Januari 2022 | 16:39 WIB
4 Tips Bikin Foto Interior Rumah yang Estetis, Feed Instagram Makin Cantik!

ILUSTRASI. Menghasilkan foto interior rumah yang aesthetic perlu keterampilan yang baik. Foto: Instagram @andreagoldmandesign


MOMSMONEY.ID - Seiring dengan perkembangan media sosial seperti Instagram, keinginan untuk menghasilkan foto yang aesthetic alias estetis semakin tinggi. Misalnya foto fesyen, produk, hingga interior rumah.

Mungkin Anda sering melihat foto-foto interior rumah yang tertata apik berseliweran pada halaman Explore di Instagram. Kelihatannya memang mudah, tapi menghasilkan foto interior rumah yang cantik dan estetis tentu perlu keterampilan yang baik.

Nah, jika Anda suka membagikan foto interior rumah di Instagram dan ingin hasil foto terlihat lebih estetis, berikut beberapa tips yang bisa dicoba.

Baca Juga: Tren Desain dan Dekorasi Dapur di Tahun 2022, Wajib Tahu!

Manfaatkan pencahayaan alami

Jika memungkinkan, cobalah untuk memaksimalkan pencahayaan alami yang ada di ruangan saat Anda memotret interior ruangan tersebut.

Dilansir dari Shutterstock, pencahayaan alami di pagi dan siang hari akan membantu memberikan kesan interior rumah yang bersih dan apa adanya. Hindari pencahayaan buatan seperti lampu karena bisa memberi warna yang tidak natural pada interior rumah, sehingga mempengaruhi hasil akhir foto.

Gunakan tripod

Mengutip Picture and Space, kondisi pencahayaan di dalam ruangan biasanya akan membuat kesulitan untuk mendapatkan hasil foto yang tajam dan cerah, apalagi jika Anda memegang kamera hanya dengan tangan.

Solusinya, gunakan tripod yang kokoh untuk membantu kamera tetap stabil saat mengambil foto interior rumah. Hasilnya, foto yang diambil akan terlihat tajam, cerah, dan tidak kabur akibat gerakan-gerakan tertentu.

Baca Juga: Inspirasi Tren Warna Kamar Mandi Tahun 2022, Ada Warna Hitam!

Editor: Kania Paramahita

Terbaru