HOME, Bugar

Yuk, Koleksi 3 Tanaman Hias Indoor Ini, Bermanfaat untuk Kesehatan, Lo

Yuk, Koleksi 3 Tanaman Hias Indoor Ini, Bermanfaat untuk Kesehatan, Lo

MOMSMONEY.ID - Tanaman hias dalam ruangan atau indoor kini tengah menjadi tren yang makin di gandrungi.

Tidak hanya ibu-ibu, kalangan muda-mudi pun juga tak ingin ketinggalan untuk menghias rumah mereka dengan tanaman hias indoor. 

Selain memiliki nilai estetik, tanaman hias indoor juga memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Salah satu manfaat utama tanaman hias indoor untuk kesehatan adalah menjernihkan udara sekitar ruangan.  

Tanaman hias indoor juga mampu menyerap zat-zat kimia yang berbahaya bagi tubuh. Tidak hanya ibu-ibu, kalangan muda-mudi pun juga tak ingin ketinggalan untuk menghias rumah 

Yuk, simak beberapa tanaman hias indoor yang memiliki manfaat untuk kesehatan.
Tanaman hias indoor ini dikenal dengan snake plant yang memiliki bentuk seperti mata pedang.  Tanaman ini memiliki manfaat untuk menjernihkan udara dan meningkatkan kualitas udara sekitar ruangan.

Tanaman ini dapat hidup dalam ruangan tanpa sinar matahari. Jadi, tanaman ini dapat diletakkan di dalam ruangan atau sudut tertutup.

2. Lidah Buaya

Selain bermanfaat untuk kesehatan kulit dan rambut, lidah buaya juga memiliki manfaat kesehatan lainnya. 

Meletakkan tanaman lidah buaya dalam ruangan dapat membantu menyerap polusi atau residu bahan kimia yang kerap tertinggal pada pembersih dan mengharum ruangan. 

Selain itu, tanaman lidah buaya juga dapat memberikan efek relaksasi bagi tubuh. Tanaman ini dipercaya dapat membantu meredakan stres dan menenangkan pikiran. Sehingga tubuh dapat beristirahat dengan cepat dan nyaman. 

3. Lavender  

Tanaman hias yang satu ini sudah dikenal akan manfaatnya untuk membantu menenangkan pikiran. Lavender juga kerap digunakan sebagai tanaman pengusir nyamuk alami. 

Lavender memiliki aroma yang menenangkan, sehingga meletakkan tanaman hias lavender dalam kamar dapat membantu mengurangi kecemasan dan insomnia. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News