HOME, Santai

Karier Kim Seon Ho, Aktor Korea yang akan Berperan pada Drama “Hometown Cha-Cha-Cha”

Karier Kim Seon Ho, Aktor Korea yang akan Berperan pada Drama “Hometown Cha-Cha-Cha”

MOMSMONEY.ID - Aktor Korea yang sedang naik daun, Kim Seon Ho, kini telah dikenal oleh banyak penggemar baik dari Korea maupun Internasional. Aktingnya yang luwes ditambah paras tampannya membuatnya dibanjiri tawaran drama, termasuk drama terbarunya berjudul “Hometown Cha-Cha-Cha” yang akan tayang di tvN.

Lalu bagaimana perjalanan karier Kim Seon Ho hingga bisa menjadi aktor yang sedang naik daun? Kita simak selengkapnya!

Han Ji Pyeong si “Anak Baik” dalam Drama Start Up

Berperan sebagai si “anak baik” yang keras kepala dan kurang bisa mengungkapkan perasaannya, membuat netizen gemas dengan tingkah Han Ji Pyeong dalam drama Start Up. Dialah Kim Seon Ho yang piawai memerankan tokoh tersebut.

Dikutip dari Wikipedia, perannya sebagai Han Ji Pyeong atau Pak Han mengantarkannya hingga mendapat nominasi dalam kategori Baeksang Arts Award for Best Supporing Actor – Television!

Baca Juga: Fakta Film & Drama yang Dibintangi Nam Da Reum, Pemeran Film Korea The 8th Night

Dengan melejitnya nama Kim Seon Ho dari drama Start Up di tahun 2020 lalu membuatnya didapuk sebagai host MBS Gayo Daejejeon bersama Im Yoon Ah (Yoona SNSD) & Jang Sung Kyu pada tahun yang sama pula.

Debut Drama “The Good Manager”

Sebagian besar orang mengenal Kim Seon Ho sejak ia berkarir di drama Start Up bersama Suzy dan Nam Joo Hyuk. Namun sebetulnya tidak banyak orang tahu bahwa Seon Ho melakukan debut drama pertama kali di channel KBS dengan dramanya “The Good Manager” pada tahun 2017. 

Mengutip dari Wikipedia, nama Kim Seon Ho perlahan merangkak ketika mendapatkan peran kecil sebagai Sun Sang Tae di channel KBS2. 

Meski perannya tidak terlalu besar, namun rupanya KBS2 amat menyukai Kim Seon Ho sehingga di tahun yang sama, ia kembali mendapat tawaran dari KBS2 dengan drama berjudul “Strongest Deliveryman” sebagai Oh Jin Kyu.

“Strongest Deliveryman” sebagai Oh Jin Kyu

Drama “Strongest Deliveryman” mengudara pertama kali pada tahun 2017.

Dalam drama bergenre slice of life ini, Kim Seon Ho perlahan mengukuhkan kariernya di dunia drama. Ia berperan sebagai Oh Jin Kyu, seorang anak yang terlahir dari keluarga kaya raya dengan kehidupannya yang sedikit nakal.

“Catch The Ghost” sebagai Go Ji Suk

Selanjutnya, Kim Seon Ho berperan dalam drama “Catch the Ghost” sebagai Go Ji Suk,

Mengutip dari Wikipedia, Seo Ho berperan sebagai penyelidik di kepolisian yang dikenal akan kepintaran dan ketampanannya. Ia bertugas di subway atau kereta api bawah tanah.

Pada dramanya yang satu ini, ia beradu peran dengan aktris Moon Geun Young dan mengantarkannya menjadi pemain tetap pada Variety Show “2 Days 1 Night”.

Baca Juga: 5 Fakta Menarik Festival Film Cannes 2021 yang Sedang Berlangsung

Kekonyolan Kim Seon Ho dalam Variety Show “2 Days 1 Night” Season 4

Jika dalam drama “Start Up” ia berperan sebagai Han Ji Pyeong yang cerdas, galak, dan keras kepala, maka dalam variety show “2D1N”, Kim Seon Ho menunjukkan pesona aslinya.

Berbeda jauh dari perannya sebagai Han Ji Pyeong, Seon Ho yang asli adalah sosok yang konyol dan sedikit ceroboh. Kepribadiannya yang lucu inilah mengantarkannya bertahan menjadi pemain tetap dalam variety show ini hingga sekarang, sejak 2019 lalu.

Untuk kamu yang tertarik dengan Kim Seon Ho, kamu bisa menyaksikan variety show “2 Days 1 Night” Musim ke-4 yang tayang di Viu dan Netflix.

Upcoming Drama “Hometown Cha-cha-cha” sebagai Hong Doo Shik

Pada tahun 2021 ini, Kim Seon Ho kembali akan memainkan perannya pada drama “Hometown Cha-cha-cha” yang akan tayang nanti di TvN.

Dilansir dari Soompi, Kim Seon Ho kini sedang dalam tahap membaca naskah drama tersebut. Ia akan beradu peran dengan Aktris papan atas Korea, Shin Min Ah.

Dalam drama yang akan tayang ini, Seon Ho berperan sebagai Hong Doo Shik yang melakukan berbagai kerja sampingan membantu semua orang di sekitar kota.

Kim Seon Ho sendiri menceritakan bahwa perannya secara teknis adalah sebagai seseorang yang tidak memiliki pekerjaan tetap, sehingga untuk bisa memenuhi kebutuhannya, ia melakukan banyak kerja sampingan.

Selanjutnya: Telemedicine dan Obat untuk Pasien Covid-19 Isolasi Mandiri Wilayah DKI Jakarta

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News