HOME

BPOM Izinkan Vaksinasi Anak 12-17 Tahun, Jokowi Bilang Bisa Segera Dimulai

BPOM Izinkan Vaksinasi Anak 12-17 Tahun, Jokowi Bilang Bisa Segera Dimulai

MOMSMONEY.ID - JAKARTA. Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan bahwa vaksinasi untuk anak-anak berusia 12 hingga 17 tahun bisa segera dilakukan.

Hal ini lantaran Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) sudah mengeluarkan izin penggunaan darurat vaksin Sinovac yang dinyatakan aman untuk anak-anak.

"Kita juga bersyukur BPOM telah mengeluarkan izin penggunaan darurat atau emergency use authorization untuk vaksin Sinovac yang dinyatakan aman digunakan anak usia 12 sampai 17 tahun sehingga vaksinasi untuk anak-anak usia tersebut bisa segera dimulai," ujar Jokowi secara virtual, Senin (28/6).

Sebelumnya, sudah beredar surat dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) kepada PT Bio Farma terkait rekomendasi penggunaan vaksin covid-19 pada anak usia 12 tahun-17 tahun.

Baca Juga: Positif Covid-19 Saat Divaksin tapi Tidak Menyadarinya, Apakah Berbahaya?

Jokowi menambahkan, dalam menekan penyebaran Covid-19 ini hanya dapat dilakukan dengan upaya bersama-sama. Karenanya, dia berharap agar seluruh masyarakat tidak ragu untuk divaksinasi dan tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan.

Adapun, vaksinasi Covid-19 sudah mencapai 1,3 juta per hari pada Sabtu (26/6). Jokowi mengatakan angka ini lebih cepat dari target 1 juta vaksinasi per hari yang ditetapkan mulai Juli 2021.

Melihat capaian ini, Jokowi mengingatkan agar seluruh pihak terus bekerja kerja agar target vaksinasi 1 juta per hari tetap terjaga hingga akhir Juli dan bisa ditingkatkan hingga 2 juta dosis per hari di Agustus 2021.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News