HOME, Keluarga

Begini Cara Pesan Blue Bird untuk Pasien OTG Covid-19

Begini Cara Pesan Blue Bird untuk Pasien OTG Covid-19

MOMSMONEY.ID - JAKARTA. Tiba-tiba terkonfirmasi positif Covid-19 pasti membuat bingung apa yang harus dilakukan. Bahkan untuk sekedar pergi ke tempat isolasi, melakukan test antigen atau PCR ulang saja kita tak tahu harus pergi naik apa. Jika menggunakan transportasi umum, pasti tetap khawatir akan menularkan virus ke pengemudi atau penumpang berikutnya. 

Kini tak perlu risau, Blue Bird merilis layanan Goldenbird Spesial Care yang siap membantu masyarakat mendapatkan penanganan yang cepat dan tepat di tengah pembatasan mobilitas. “Layanan ini dapat digunakan masyarakat untuk menuju dan kembali dari lokasi rujukan pelaksanaan tes Covid-19 serta rujukan perawatan,”ujar Sigit Djokosoetano, Direktur PT Blue Bird Tbk dalam keterangan tertulisnya, Senin (5/7). 

Baca Juga: Panduan Isolasi Mandiri Covid-19 di Rumah, Simak 3 Hal Penting

Ia memastikan untuk menjaga kenyamanan pengguna, manajemen telah memiliki panduan protokol kesehatan yang ketat bagi pengemudi dan armada agar tetap steril. Semua pengemudinya sudah mendapatkan vaksinasi dan juga diberikan proteksi alat perlindungan diri (APD) seperti hazmat, masker dan faceshield. 

Sementara itu armada yang beroperasi dilengkapi dengan HEPA Filter, termasuk standar operasional prosedur yaitu pembersihan secara menyeluruh menggunakan cairan desinfektan saat menuju lokasi dan saat kembali ke pool. AC akan tetap digunakan, tetapi jendelanya dibuka untuk memastikan sirkulasi udara. 

Yang pasti kata Sigit, Goldenbird Spesial Care ini armada dan pengemudinya berbeda dengan reguler. Ini juga bukan merupakan taksi, karena menggunakan berplat hitam.

Untuk bisa menggunakan layanan ini, Blue Bird memberlakukan beberapa persyaratan. Pertama, tamu adalah orang tanpa gejala (OTG). Kedua, mengantongi surat keterangan atau rujukan dokter yang menyatakan yang bersangkutan bisa diantar tanpa didampingi tenaga kesehatan. Pesanan tidak akan diproses jika tanpa surat keterangan tersebut. 

Baca Juga: Jangan Tertipu, Ini Harga Eceran Tertinggi Obat Covid-19

Tarif yang digunakan bergantung pada rute pemakaian kendaraan. Dalam akun twitter @Bluebirdgroup dicontohkan dari kawasan Cipulir (Jakarta Selatan) ke RS Siloam, Kebun Jeruk (Jakarta Barat) diberlakukan tarif dalam kota Jakarta Rp 760.000 per 4 jam pertama dengan biaya overtime Rp 140.000 per jam. Tarif sudah termasuk BBM, pengemudi dan tol parkir. 

Masyarakat yang ingin memanfaatkan layanan ini di area Jabodetabek, dapat langsung melakukan pemesanan dengan menghubungi langsung call center Whatsapp di nomor 021-794-4444 untuk wilayah Jabodetabek da 031-372-4444 atau 0811 857 4444 untuk wilayah Surabaya. 

Selanjutnya: Hindari Konsumsi Vitamin C dengan Dosis Berlebih, Ini Dampaknya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News