HOME, Santai

Anti Stress Saat Pandemi, Podcast Ini Bisa Jadi Inspirasinya

Anti Stress Saat Pandemi, Podcast Ini Bisa Jadi Inspirasinya

MOMSMONEY.ID - Podcast kini makin menjadi trend yang digandrungi oleh kaum milennials. Podcast sendiri adalah siaran web non-streaming yang diterbitkan sewaktu-waktu. Menurut Wikipedia, sejatinya podcast adalah singkatan dari personal on demand broadcast

Dalam masa pandemi saat ini, podcast menjadi pilihan hiburan yang dapat di akses di mana pun dan kapan pun. Podcast sendiri memiliki keunggulan yaitu dapat didengarkan sembari melakukan aktifitas. Jadi tentu saja tidak perlu merasa terganggu saat melakukan kegiatan utama, kan.

Podcast sendiri memiliki berbagai macam tema. Nah, berikut ini adalah beberapa rekomendasi podcast tentang self-improvement atau pengembangan pribadi. Agar kita tetap bisa terhindar dari stress saat masa pandemi dan PPKM darurat ini. 

Baca Juga: Film Keluarga Tayang Juli 2021, Sudah Punya Listnya?

Momsmoney menyajikan beberapa tautan podcast yang bisa coba Anda simak.

Thirty Days of Lunch Podcast

Podcast yang dapat didengarkan di Spotify ini, memiliki tema obrolan mengenai produktifitas, karir, bisnis, dan pengembangan diri. Setiap episodenya, Thirty Days of Lunch akan membawa pembicara yang menginspirasi dan pastinya dapat memberi “makanan” dan “nutrisi” untuk pikiran kita terutama di masa pandemi yang semakin tidak menentu ini. 

The Lavendaire Lifestyle

Podcast yang dibuat oleh Youtuber, Aileen Xu, ini memang ditujukan untuk membantu memberikan inspirasi mengenai pengembangan pribadi. Menganut gaya hidup slow living yang cocok dengan keadaan pandemi saat ini,

The Lavendaire Lifestyle, mengajarkan kepada pendengar podcastnya tentang gaya hidup yang sehat, mengenal diri sendiri, dan menciptakan kehidupan impian pendengarnya. 

On Marissa’s Mind

On Marissa’s Mind adalah podcast yang dibuat oleh Marissa Anita mengenai beberapa topik kehidupan. Tentunya podcast ini akan membawa pendengarnya untuk melihat perspektif baru yang akan membantu perkembangan pribadi.

Podcast pendek yang berdurasi antara 3-4 menit sangat cocok untuk didengarkan melalui Spotify saat Anda sedang membutuhkan istirahat singkat saat WFH. 

Baca Juga: Ini Dia Gaya Hidup Terhindar dari Covid-19

The Minimalist
Joshua Fields Millburn dan Ryan Nicodemus, duo penulis, pembuat film, dan pembicara asal Amerika ini selain aktif menjadi pegiat hidup minimalis juga aktif berbicara melalui podcast mereka, lo. The Minimalist podcast menyajikan berbagai pandangan hidup terutama mengenai mendapatkan hidup yang bermakna dengan sederhana. 

Nah, untuk Anda yang ingin memulai hidup minimalis terutama saat masa pandemi ini, Anda dapat mulai mendengarkan podcast ini sebagai inspirasi.

Get Sleepy
Podcast yang satu ini akan membawa pendengarnya merasakan relaksasi melalui cerita yang menenangkan. Get Sleepy, adalah podcast yang tepat untuk didengarkan sebelum tidur atau saat Anda merasa lelah. 

Tidur
Dengan panduan yang diberikan dari podcast ini, Anda dapat melakukan meditasi ringan sembari merelaksasikan diri dengan cerita yang menenangkan setelah lelah seharian bekerja di rumah. 

Selanjutnya: Urutan Skin Care Di Pagi Hari Agar Tetap Kinclong Saat WFH

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News